Angkasa Pura 2

Penerbangan Indonesia-Australia Ditutup, Kedubes Australia Sediakan Pesawat Qantas Airways Untuk Warga Pulang Ke Australia

Dermaga Destinasi KokpitJumat, 27 Maret 2020
Screenshot_20200327-082201

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Duta Besar Australia untuk Indonesia Gary Quinlan menyarankan warganya untuk segera pulang ke Australia, menyusul bertambahnya jumlah penderita Covid-19 di Tanah Air.

Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia menyediakan penerbangan khusus bagi warga negaranya yang ingin pulang kampung.

Dubes Gary Quinlan menegaskan kepada seluruh warga negara Australia yang ingin pulang ke rumah, sekaranglah saatnya. “Rute penerbangan Indonesia – Australia segera ditutup. Jangan mengambil risiko tidak dapat melanjutkan perjalanan,” tegas Gary dalam postingan Instagram Kedubes Australia, Rabu (25/3/2020).

Bagi warga negara Australia di Indonesia yang ingin segera pulang, Kedubes menghimbau agar menghubungi https://www.smartraveller.gov.au/destinations/asia/indonesia.

Dalam Twitter resminya, Gary Quinlan juga mengimbau hal sama. Agar warga negara Australia yang ingin pulang untuk melakukannya sekarang karena jumlah penerbangan yang kian terbatas.

Seperti diketahui, Pemerintah Australia telah memutuskan untuk menutup perbatasan dan pintu kedatangan dari nonwarga Australia mulai Jumat lalu (20/3). Hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19.

Namun, pemerintah tetap mengizinkan warga negara Australia yang ingin pulang ke rumah dengan syarat mereka harus mengkarantina diri selama 14 hari sejak ketibaan. Pasalnya, pemerintah Australia mendapati 80 persen kasus di negaranya berasal dari penularan di luar negeri.

Sejalan dengan itu, maskapai Australia Qantas Airways juga telah menutup penerbangan luar negerinya akibat wabah virus Sars-CoV-2 dari keluarga virus corona. (fhm/sumber rakyatmerdeka)