Angkasa Pura 2

Pria Positif Covid-19 Meninggal di Kereta Api Thailand, Riwayat Perjalanan dari Luar Negeri

EmplasemenKamis, 2 April 2020
Screenshot_20200402-122416

BANGKOK (BeritaTrans.com) – Seorang pria meninggal di kereta api Thailand, riwayat perjalanan pernah ke luar negeri. Hasil pemeriksaan menunjukkan korban positif virus corona.

Korban berusia 57 tahun itu diketahui baru pulang dari Pakistan. Dia meninggal dalam perjalanan dari Bangkok menuju Provinsi Narathiwat. Jenazahnya ditemukan di depan toilet saat perjalanan, Senin (30/3/2020).

Perusahaan operator kereta api Thailand, seperti dikutip dari AFP, Kamis (2/4/2020), menyatakan, korban sudah menunjukkan sedang sakit dengan batuk-batuk dan muntah sebelum naik kereta.

Setelah korban diketahui meninggal, kereta menghetikan perjalanan dan seluruh penumpang dievakuasi. Setelah itu kereta melanjutkan perjalanan, namun gerbong tempat korban meninggal ditinggal di lokasi.

Petugas mengidentifikasi 15 penumpang yang duduk dekat dengan korban untuk menjalani tes Covid-19.

Belum diketahui pasti dari mana dia tertular virus corona. Pasalnya, saat tiba di Thailand dia menunjukkan sertifikat kesehatan yang dikeluarkan otoritas Pakistan pada 26 Maret, menunjukkan dalam kondisi baik dan sehat untuk terbang.

Thailand menerapkan aturan karantina mandiri selama 14 hari terhitung sejak Rabu pekan lalu bagi orang yang baru tiba dari luar negeri, kecuali warga negaranya dan diplomat.

Thailand hingga Rabu mengonfirmasi lebih dari 1.700 kasus Covid-19, sebanyak 13 di antaranya meninggal.
(fhm/sumber inews)