Angkasa Pura 2

Anies: PSBB Kendaraan Pribadi Tidak Dilarang Masuk Jakarta, Penumpang Musti Dibatasi

KoridorSelasa, 7 April 2020
images (2)

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan kendaraan pribadi tidak dilarang keluar masuk ke Jakarta saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) resmi diberlakukan. Berdasarkan rapat Forkopimda, PSBB akan efektif berlaku pada Jumat (10/4/2020).

“Kendaraan pribadi itu tidak ada larangan, yang kita atur kendaraan umum,” kata Anies dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (7/4/2020) malam.

Masa penerapan PSBB di Ibu Kota diputuskan dalam rapat Forkopimda yang dihadiri Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiono, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana, Pangko Armada I Laksamana Muda TNI Muhammad Ali dan Pangkoopsau I Marsda TNI khairil Lubis.

Hadir pula Kajati DKI Asri Agung Putra, Danlantamal III Brigjen TNI Marinir Hermanto, Kasgartap I Brigjen TNI Syafruddin, dan Kabinda DKI Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa. PSBB ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Anies menegaskan, kendaraan pribadi dapat digunakan sebagaimana biasanya. Namun, dia memberikan catatan bahwa harus ada physical distancing. Artinya, jumlah penumpang mesti dibatasi.

Seperti diketahui, PSBB akan diterapkan Jumat depan. Dalam masa dua hari ini (Rabu dan Kamis), Pemprov DKI Jakarta akan melakukan sosialisasi. Seiring itu, DKI juga akan menerbitkan peraturan yang mengatur penindakan bila ada pelanggaran.

Dalam PSBB ini, transportasi umum dibatasi hanya beroperasi mulai pukul 06.00-18.00 WIB. Selain itu, pada angkutan umum ini juga akan diterapkan pembatasan jumlah penumpang.
(fhm/sumber inews)