Angkasa Pura 2

Kisah Penumpang KM Lambelu Selama Perjalanan hingga Tiba di Maumere

DermagaSelasa, 7 April 2020
images - 2020-04-07T202653.550

MAUMERE (BeritaTrans.com) – KM Lambelu tujuan Makassar – Maumere tiba di perairan Teluk Maumere pada Senin (6/4/2020 sekitar pukul 21.00 WITA dan sempat legoh jangkar sekitar 8 jam karena tidak diijinkan oleh Pemerintah Kabupaten Sikka melalui Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 Kabupaten Sikka untuk berlabuh di Pelabuhan Lorens Say, Maumere.

Kapal penumpang ini dianjurkan berlabuh pada Selasa (7/4/2020). Hal tersebut dilakukan guna mempermudah proses pemeriksaan terhadap 233 penumpang dan puluhan ABK KM Lambelu.

Anggelita Baga, salah seorang penumpang KM Lambelu yang saat ini masih berada di atas kapal yang berhasil dihubungi florespedia melalui telepon genggamnya mengatakan, satgas Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 tengah melakukan pemeriksaan terhadap seluruh penumpang dan ABK KM Lambelu.

“Kami hanya diperiksa suhu saja tapi aman, normal semua. Petugasnya sudah turun atau belum saya juga kurag tahu,” ujar salah satu Mahasiswa Makassar asal Ahuwair, Desa Nangatobong, Kecamatan Waigete. Kabupaten Sikka ini.

Terkait situasi diatas KM Lambelu sejak keberangkatan dari Pelabuhan Makassar, Anggelita Baga mengatakan tidak ada hal yang luar biasa yang terjadi di atas kapal dan situasinya aman terkendali.

“Aman-aman saja, tidak apa-apa. Kalau isu yang katanya ada 4 pasien COVID-19 yang turun di Nunukan tetapi tidak ada apa-apa selama diatas kapal selama diperjalanan dari Makassar,” ujarnya.

Terkait rencana Pemerintah Kabupaten Sikka akan melakukan karantina terpusat terhadap 233 penumpang KM Lambelu, Mahasiswa STIKES Stelamaris Makassar ini mengaku setuju demi kebaikan bersama.

“Rencananya mau langsung pulang ke rumah tapi kalau harus dikarantina dulu, saya siap, kan untuk kebaikan bersama,” ungkapnya. (lia/sumber:kumparan)