Angkasa Pura 2

MRT dan Jalan Lengang di Singapura di Hari Pertama ‘Circuit Breaker’ Lawan Corona

Emplasemen KoridorSelasa, 7 April 2020
nmrafflesplace40704

SINGAPURA (BeritaTrans.com) – Banyak kursi kosong di dalam MRT ketika kereta berhenti di Stasiun Raffles Place. Itu bukan pagi hari biasa di Central Business District pada hari pertama Singapura memasuki fase “circuit breaker” pada Selasa (7 April).

Dengan sebagian besar tempat kerja tutup, lalu lintas sepi setelah orang tua mengantar anak-anak mereka ke sekolah – hari terakhir sebelum pembelajaran berbasis rumahan dimulai hari Rabu.

Di pusat kota, pasar, pusat jajanan, dan restoran-restoran lainnya masih tetap buka.

Langkah-langkah ini bertujuan untuk menahan penyebaran Covid-19, yang telah menginfeksi 1.375 di Singapura pada hari Selasa.

Kevin K, 41, yang bekerja di sebuah bank di Raffles Place, mengatakan lalu lintas hari Selasa adalah yang terendah yang pernah dilihatnya pada hari kerja.
nmrafflesplace0704
Jalan Raffles Place sepi pada 7 April 2020. Foto: Straits Times/TIMOTHY DAVID.

Mr Kenny Chua, 38, juga seorang karyawan bank, mengatakan: “Saya pikir dampak penuh akan dirasakan besok ketika sekolah ditutup.”

Bank yang menyediakan layanan penting adalah di antara tempat kerja yang diizinkan tetap terbuka, meskipun banyak yang mengurangi jumlah staf yang bekerja di kantor.

Di pusat jajanan Marine Terrace, vendor memberi tahu pelanggan: “Hanya takeaways.” Hanya melayani makanan dan minuman dengan dibungkus dan dibawa pulanh.
nmfoodplace0704
Kursi tak ada lagi si coffee shop. Foto: Straites Times/BENJAMIN SEETOR.
Kios-kios pedagang kaki lima telah menyingkirkan mangkuk dan peralatan mereka, dengan hanya tersedia wadah untuk pemesanan dibawa pulang.

“Jika pelanggan makan di sini, mereka akan didenda dan demikian pula kami,” kata penjual mie pangsit Yeung Nai Har. “Kami menyiapkan lebih sedikit makanan sehingga lebih sedikit pemborosan.”

Meskipun tidak sepadat akhir pekan, Pasar Ghim Moh ramai pada hari Selasa pagi dengan pembeli.

Billy Yeo, yang membantu menjalankan warung daging di pasar, mengatakan bahwa bisnisnya sedikit lebih cepat dari biasanya untuk hari Selasa.

Sumber dan foto: Straits Times.