Angkasa Pura 2

Bandara Internasional Phuket di Thailand Tutup Sementara Mulai 10 April

BandaraKamis, 9 April 2020
images - 2020-04-09T190015.160

Jakarta (BeritaTrans.com) – Bandara Internasional Phuket, Thailand, ditutup sementara mulai 10 April 2020 pada pukul 01.00 waktu setempat, hingga 30 April 2020. Kebijakan tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona di Negeri Gajah Putih.

Dilansir TAT News, langkah tersebut dibuat berdasarkan pengumuman bernomor No. 11/20 tertanggal 29 Maret 2020, tentang penutupan sementara semua titik masuk dan keluar ke pulau tersebut, mulai 30 Maret hingga 30 April 2020, atau hingga pengumuman lebih lanjut.

Gubernur Phuket, Phakkhaphong Thawipha, mengatakan hal tersebut menyusul penutupan jalur darat dan laut yang telah dilakukan sebelumnya.

“Berdasarkan peraturan Civil Aviation Authority of Thailand (CAAT), penutupan rute transportasi udara memerlukan pemberitahuan tujuh hari sebelumnya. Oleh karena itu, perintah penutupan akan mulai berlaku pada 10 April dan akan berlangsung hingga 30 April, sama seperti rute transportasi lainnya,” kata Thawipha, seperti dikutip dari National Thailand.

Kendati demikian, bagi warga negara Jerman, Swiss, dan Rusia di Thailand yang ingin terbang kembali ke negara asalnya akan diatur oleh Kedutaan Besar masing-masing negara.

Sebelum virus corona menyerang, Phuket merupakan salah satu tempat wisata favorit para wisatawan. Ada beberapa cara untuk menuju pulau ini, yaitu dengan darat via Jembatan Sarasin, jalur laut ataupun udara, yaitu melalui Bandara Phuket. (lia/sumber:kumparan)