Angkasa Pura 2

Ganggu Distribusi Logistik

Kapolri Larang Warga Blokade Jalan

Aksi Polisi KoridorJumat, 10 April 2020
images (43)

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kapolri Jenderal Idham Azis mengeluarkan surat telegram (ST) melarang masyarakat memblokade jalan saat pendistribusian bahan pokok. Sejumlah pihak diketahui telah meblokade jalan di beberapa daerah yang mengakibatkan terhambatnya distribusi bahan pokok.

“Benar surat telegram itu diterbitkan hari ini,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis, 9 April 2020.

Kapolri Idham memerintahkan anggotanya menjamin tidak ada blokade jalan yang mengganggu. Korps Bhayangkara juga diperintahkan mengawal secara langsung perjalanan kendaraan yang mengangkut logistik bahan pokok tersebut hingga tempat tujuan.

Telegram tersebut juga berisi arahan Kapolri agar petugas tidak lupa menerapkan physical distancing atau jaga jarak saat melakukan pengawalan. Dia mengingatkan anggotanya untuk menghindari tindakan arogan dan tidak mengucapkan kalimat yang tidak perlu selama operasi di lapangan.

Surat telegram ini merupakan arahan kepada para pejabat utama (PJU) Mabes Polri, kapolda, dan kapolres terkait berlakunya Keppres RI Nomor 11 Tahun 2020 tentang Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat dan Peraturan Presiden Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka percepatan penanganan covid-19. Surat telegram bernomor ST/1148/IV/OPS/.2./2020 itu bersifat perintah untuk dilaksanakan.

Sumber: medcom.id