Angkasa Pura 2

Bustami: Penumpang Bus Selama Perjalanan Tak Pakai Masker Wajib Diturunkan

KoridorSenin, 13 April 2020
images (12)

BENGKALIS (BeritaTrans.com) – Upaya mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) pelaksana harian Bupati Bengkalis Bustami HY, mengimbau sopir, kernet, dan penumpang wajib menggunakan masker selama dalam perjalanan.

“Penumpang yang kedapatan tidak mengenakan masker, sopir wajib menurunkan atau tidak mengangkut ketempat tujuan,” tegas Bustami, Minggu (12/4/2020).

Bustami menambahkan selain menggunakan masker penumpang juga diwajibkan mencuci tangan dan cek suhu tubuh. Jika saat pengecekan ada sopir dan penumpang tidak menggunakan masker maka tidak diizinkzn melanjutkan perjalanan.

“Penyebaran virus Corona sangat mengkhawatirkan, terlebih jumlah penduduk Indonesia sangat padat. Untuk itu sopir, kernet dan penumpang harus taat denfan imbauan pemerintah agar selalu memakai masker,” tambahnya.

Dia juga menegaskan seluruh pemilik PO bus dan pemilik travel yang melintas Kota Duri, Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, wajib terlebih dahulu mampir di posko penanganan Covid-19.

“Kami minta seluruh pihak dapat bekerja sama untuk mencegah dan menangkal penyebaran Covid-19,” ungkap Bustami.

Kepala Dinas perhubungan Bengkalis Djoko Edi Imhar, juga melarang seluruh PO bus maupun travel menurunkan penumpang di loket penjualan tiket maupun di pinggir jalan.

“Sebelum perjalanan menuju daerah asal, maupun kota tujuan penumpang terlebih dahulu diturunkan di posko pemantauan Covid-19,” ujar djoko. (dan antaranews.com/foto: ilustrasi/ist)