Angkasa Pura 2

Balitbanghub Survei Keinginan Masyarakat Mudik Pascapenerapan PSBB

Koridor LitbangRabu, 15 April 2020
IMG_20200415_122528

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Perhubungan (Balitbanghub) gelar survei online terkait keinginan mudik masyarakat.

Dalam survei tersebut, masyarakat dimohon agar dapat membantu memviralkan dan mengisi e-survei ini yang bertujuan untuk mengetahui persepsi masyarakat terkait pengaruh penyebaran virus Corona (Covid-19) saat ini terhadap penyelenggaraan angkutan Lebaran 2020.

Dengan tagline Tidak Mudik, Tidak Piknik, Tidak Panik, Balitbanghub mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi.

Survei guna mengetahui persepsi masyarakat terhadap berbagai kebijakan yang diterapkan seperti Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), menggeser cuti bersama dan lain-lain, agar masyarakat tidak mudik (pulang kampung), dan tidak piknik (bepergian ke luar kota untuk liburan).

Hal itu karena sangat berpotensi akan menularkan virus Corona ke daerah tujuan, dimana umumnya fasilitas rumah sakit/kesehatan sangat terbatas.

Asiknya, bagi 200 pengisi pertama survei, akan mendapatkan pulsa senilai mqsing-masing Rp100.000.

Untuk itu, mohon kiranya dapat mengisi nomor HP/Whatsapp (WA), lihat dan like IGi @balitbanghub15 Untuk mengetahui nomor-nomor HP yang berhak mendapatkan pulsa senilai Rp100.000.

Seperti.diketahui bersama virus Corona sangat berhaya, saat ini telah menyebar ke seluruh wilayah Indonesia, dengan korban terdampak lebih dari 5.000 orang dengan proporsi kematian sekitar10,3%.

Diinformasikan juga bahwa 60-70% korban diawali dengan tanpa gejala. Oleh karena itu pemerintah menerapkan berbagai kebijakan untuk mencegah semakin banyaknya korban terdampak virus Corona.

Ada beberapa pertanyaan ringan, singkat, dan padat yang dapat diisi oleh masyarakat lho. Ayo jangan sampai ketinggalan. (omy)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari