Angkasa Pura 2

Melalui Program BirdKirim, Bluebird Permudah Pengantaran Logistik selama PSBB

KoridorKamis, 16 April 2020
Screenshot_20200416-060558

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Manajemen PT Blue Bird Tbk, memperkenalkan program BirdKirim, sebuah program layanan pengantaran logistik sebagai kelanjutan dari program Bluebird COD (Chat-Order-Delivery) yang sebelumnya telah diluncurkan guna untuk mendukung penerapan Physical Distencing.

Melalui program BirdKirim, Bluebird menawarkan opsi tambahan bagi konsumen yang ingin mendapatkan layanan pengantaran logistik dengan melakukan pemesanan melalui aplikasi MyBluebird.

Amelia Nasution, Direktur Marketing, PT Blue Bird Tbk menjelaskan, “Kami mengapresiasi respon dan antusias dari masyarakat dalam menggunakan layanan pengantaran logistik dari Bluebird. Meski baru diluncurkan sekitar 2 minggu yang lalu, kami melihat program ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat tetap beraktivitas di rumah namun harus memenuhi berbagai kebutuhan, mulai dari kebutuhan bahan makanan, kebutuhan rumah tangga, pengiriman barang dan lain-lain,” dikutip pada Rabu (15/4/2020).

“Maka dari itu, kami memutuskan untuk menghadirkan opsi tambahan bagi masyarakat dalam melakukan pemesanan via aplikasi MyBluebird. Selain metode pemesanan yang baru, program BirdKirim menggunakan fitur Fixed Price dimana fitur ini memungkinkan konsumen yang melakukan pemesanan BirdKirim melalui aplikasi MyBluebird untuk mendapatkan tarif yang fixed (harga pasti) sebelum pemesanan dilakukan,” jelas Amel.

Amelia menambahkan, “Dengan keunggulan dan kemudahan yang tersedia melalui program BirdKirim, saya yakin akan semakin memperluas kesempatan bagi perusahaan untuk memenuhi permintaan dari masyarakat guna memaksimalkan kenyamanan dan ketenangan pikiran mereka saat melaksanakan himbauan phisical distancing dari pemerintah,” ujar Amelia.

Sebelumnya, layanan pengantaran logistik Bluebird dapat diakses dengan menghubungi customer service Bluebird yaitu Bebi melalui nomor Whatsapp (081117941234). Pembayaran dari argo taksi dapat dilakukan melalui metode tunai maupun non-tunai via fitur Easy Ride di aplikasi My Bluebird, sementara pembayaran barang langsung dilakukan oleh pemesan ke merchant terkait. 

Sembari mengingatkan untuk mengunduh aplikasi MyBluebird versi terbaru guna mendapatkan layanan BirdKirim, Amelia menambahkan bahwa program BirdKirim merupakan langkah keberlanjutan dari perusahaan dalam menghadapi penyebaran COVID-19,  dimana sebelumnya Bluebird telah menerapkan berbagai tindakan preventif mulai dari pembersihan kabin mobil oleh pengemudi Bluebird setiap kali selesai beroperasi, penyediaan hand sanitizer hingga penyediaan masker reusable yang diberikan ke masing-masing pengemudi Bluebird.

Khusus di layanan program BirdKirim, perusahaan telah menyiapkan pengemudi Bluebird khusus dimana selalu dilakukan pengecekan kesehatan sebelum mekera beroperasi. Lebih lanjut, para pengemudi juga telah dibekali seperti masker dan sarung tangan dalam mengantarkan barang pesanan ke lokasi tujuan. Setelah selesai beroperasi, kami juga melakukan pembersihan secara menyeluruh terhadap armada untuk memastikan kesiapan armada keesokan harinya. Semua tahap ini diberikan sebagai usaha perusahaan dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan untuk para pengemudi, karyawan, dan tentunya para pelanggan dari Bluebird Group. (fahmi)