Angkasa Pura 2

Komunitas Otomotif IMO dan AXIC Beri Bantuan Ratusan Baju APD dan Ribuan Masker Pada Tenaga Medis

Another News OtomotifSabtu, 18 April 2020
Max-Owners_02-681x454

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Wabah virus corona (Covid-19) yang terus meluas di Indonesia membuat banyak kelompok masyarakat, termasuk komunitas otomotif memberi bantuan kepada masyarakat terdampak.

Di samping itu bantuan juga banyak ditujukan kepada rumah sakit lantaran tenaga medis kekurangan perlengkapan standar dalam menangani pasien Covid-19.

Salah satu komunitas otomotif, pengguna motor Yamaha, Indonesia Max Owners (IMO), memberi bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada rumah sakit di berbagai daerah.

“Kami dari IMO mengumpulkan dana dari penjualan buff helmet berlogo IMO yang dibeli oleh member kami. Dana yang terkumpulkan digunakan untuk membeli APD buat rumah sakit yang saat ini sangat membutuhkannya,” kata Ketua IMO Adi Dewanto dikutip dalam keterangannya, Jumat (17/4/2020).

Adi mengatakan sejak awal hingga pertengahan April perwakilan IMO sudah mendatangi langsung rumah sakit untuk menyerahkan bantuan APD.

Ribuan masker, ratusan baju APD, serta pelindung muka telah diberikan kepada rumah sakit.

“Kami harapkan dapat turut membantu dan mendukung kinerja tenaga medis di rumah sakit saat merawat para pasien yang terkena virus,” ucapnya.

Adi menambahkan komunitas juga melakukan pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Selain IMO, komunitas lain yaitu AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) ikut membantu penanganan wabah corona di Indonesia melalui penggalangan dana. Mereka memanfaatkan hasil penjualan baju bertema ulang tahun AXIC dan hasilnya disumbangkan.

“Kami menggalang donasi lewat penjualan kaos bertema HUT 16, hasil penjualannya didonasikan untuk kegiatan penanganan pandemi Covid-19,” ujar Taufik.(amt/cnnindonesia/foto:ist)