Angkasa Pura 2

Masih Ada Bus Bandel Langgar Jam Operasional Selama PSBB Tangerang

KoridorSelasa, 21 April 2020
images (14)

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus memantau pergerakan angkutan umum.

Pemkot Tangerang menemukan ada angkutan dengan rute Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota dalam Provinsi (AKDP) yang masih bandel.

“Bahwa AKAP-AKDP bisa disiplin jam operasionalnya, jam operasionalnya pukul 05.00 WIB sampai 19.00 WIB. Saya minta tolong itu,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar, saat dihubungi, Senin (20/4/2020).

Wahyudi menyebut hingga hari ini masih ada pengelola yang melanggar jam operasional itu. Sosialisasi soal jam operasional itu juga sudah disampaikan oleh Dishub Tangsel.

“Masih, jadi minta kerjasamanya pada seluruh PO AKAP dan AKDP itu untuk bisa disiplin,” ujarnya.

Terkait lalu lintas di Tangerang selama masa PSBB, Wahyudi menyebut sudah terlihat penurunan kepadatan kendaraan. Dia juga meminta warga yang terpaksa keluar rumah agar diam di rumah.

“Penurunan sudah ada, tinggi, kalau dibandingkan biasanya. Cuma kita harapkan ruhnya dari PSBB itu adalah, orang kalau nggak butuh-butuh banget keluar ya diam di rumah lah,” pungkasnya. (dan/detik/foto: ilustrasi)