Angkasa Pura 2

Jelang PSBB Surabaya, Terminal Bus Purabaya Bungurasih Tampak Sepi

KoridorRabu, 22 April 2020
images (21)

SURABAYA (BeritaTrans.com) – Menjelang penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) Surabaya, PSBB Sidoarjo dan PSBB Gresik guna memutus rantai penyebaran Covid-19 atau Corona, Terminal Bus Purabaya Bungurasih terlihat sepi, Rabu (22/4/2020).

Kepala Terminal Purabaya Bungurasih Imam Hidayat mengatakan, lonjakan penumpang tidak terjadi kendati jelang adaya pemberlakukan PSBB Surabaya.

Seperti diketahui selain PSBB Surabaya, PSBB juga akan diberlakukan di Sidoarjo dan Gresik. Teknis pelaksanaan PSBB Surabaya, PSBB Sidoarjo dan PSBB Gresik seang dimatakngkan di Pemrov Jatim apda hari ini.

“Ada beberapa daerah yang saya gak tahu dimana sudah melarang pergi keluar kota ya. Ini jadi sepi banget kayak kuburan,” kata dia saat dihubungi.

Ia memastikan penumpang saat ini mengalami penurunan hingga 95 persen. Bahkan tercatat sudah ada 76 persen bus tidak beroperasi.

“Sering bus-bus itu ngoper penumpang ke ke bus yang belakang. Itu karena sanking sepinya. Bahkan satu bus ada yang keisi cuma satu atau dua penumpang,” ucap Imam Hidayat.

Imam pun mengklaim kondisi ini dialami semua bus dari segala jurusan.

“Semua ya AKDP rasanya ngalami ini,” pungkasnya.

Perlu diketahui, pada Selasa (21/4/2020), Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan telah menyetujui usulan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa soal PSBB di Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik.

Kini Pemprov Jatim sedang merampungkan Pergub yang segera ditetapkan guna pemberlakuan PSBB di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. (dan/surya.co.id/foto: ilustrasi/ist)