Angkasa Pura 2

Jumlah Penumpang Bus di Terminal Pulo Gebang Meningkat

KoridorKamis, 23 April 2020
unnamed (1)

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Larangan mudik dari pemerintah yang berlaku mulai Jumat (24/4/2020) membuat jumlah penumpang bus yang berangkat dari Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur, meningkat.

Peningkatan jumlah penumpang tersebut sudah terjadi sejak Rabu (22/4/2020).

Kepala Unit Pengelola Terminal Terpadu Pulo Gebang Bernad Octavianus Pasaribu mengatakan, dari pantauannya jumlah penumpang sedikit meningkat siang ini.

“Kalau melihat di lapangan ada kenaikan sedikit untuk keberangkatan. Nanti per jam 12 saya infokan ya karena kami menarik data jam 12 dan enam sore di masa PSBB ini,” kata Bernad kepada wartawan, Kamis (23/4/2020).

Berdasarkan data yang diterima dari pihak terminal, kenaikan jumlah penumpang sudah terjadi sejak Rabu kemarin.

Pada Selasa lalu, jumlah penumpang yang berangkat dari Terminal Terpadu Pulo Gebang sebanyak 546 orang. Rabu kemarin jumlahnya meningkat menjadi 840 orang.

“( Penumpang) ke daerah Jawa dominan, mungkin ada kekhawatiran dari warga masyarakat pendatang yang tidak bisa pulang kampung bila mulai diberlakukannya (larangan), tidak boleh mudik,” ujar Bernad.

Sesuai arahan pemerintah, pihak terminal memastikan para penumpang melaksanakan protokol pencegahan Covid-19 dengab mewajibkan penumpang pakai masker. Jumlah penumpang yang diangkut juga maksimal hanya 50 persen dari kapasitas tempat duduk. (dan/kompas)