Angkasa Pura 2

Pembatasan Waktu Pengaturan Angkutan Umum Disesuaikan Modanya, Cek di Sini

Dermaga Emplasemen Kokpit KoridorKamis, 23 April 2020
IMG-20200413-WA0039

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pembatasan waktu pengaturan larangan penggunaan angkutan umum setelah penetapan larangan mudik, ditetapkan Kementerian Perhubungan.

“Perlu dipahami bahwa peraturan ini akan mulai berlaku 24 April 2020 pukul 00:00 WIB sampai dengan 31 Mei 2020 untuk transportasi darat, hingga 15 Juni untuk kereta api, 8 Juni untuk transportasi laut, dan 1 Juni untuk transportasi udara,” ujar Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati di Jakarta, Kamis (23/4/2020).

Hal ini kata dia, dapat diperpanjang dengan menyesuaikan dinamika pandemic Covid-19 yang terjadi di Indonesia.

“Untuk itu kami meminta kepada seluruh anggota masyarakat agar dapat mempersiapkan diri dan mematuhi peraturan ini. mulai malam ini juga, semua unsur yang terkait akan turun ke lapangan untuk memastikan penerapan peraturan ini,” ujarnya.

Adita juga mohon kepada masyrakat agar dapat dipahami bahwa tujuan utama peraturan ini adalah untuk keselamatan bersama, dengan mencegah penyebaran Covid-19 ini di seluruh Indonesia.

“Untuk itu, mari kita bersama-sama menegakkan aturan ini dengan tidak mudik dan tidak berpergian di masa pandemi Covid-19 ini,” tutup Adita. (omy)