Angkasa Pura 2

Mau Lihat Biota Unik via Ancol Liburan Virtual Buruan Cek @oceandreamsamudra

Another News DestinasiKamis, 14 Mei 2020
ancol

JAKARTA (BeritaTrans.com) — Setelah sukses menggelar Ancol Liburan Virtual bagian pertama pekan lalu (7 Mei), manajemen pengelola kawasan wisata Ancol kembali melanjutkan Liburan Virtual bagian ke dua, Kamis (14/5) mulai pukul 13.00 WIB ini hingga sore nanti.

Liburan virtual bagian pertama, warga diajak melihat perawatan mamalia laut dan penguin di Ocean Dream Samudra serta menikmati keindahan Pantai Ancol, kini pada edisi kedua, disuguhkan pengalaman yang akan mengobati kerinduan liburan di Sea World Ancol.

Menurut VP Digital Marketing PT Taman Impian Jaya Ancol, Ari Kurniawan, warganet akan diajak untuk menjelajahi aquarium dan oceanarium terbesar di Indonesia. “Warganet akan diajak melihat-lihat aneka biota laut mulai dari melihat koleksi ikan air tawar raksasa seperti arapaima gigas, melihat biota unik garden eel dan moray eel, menyaksikan feeding show serta menikmati pemandangan bawah air di Antasena Tunnel,” ujar Ari dalam siaran persnya yang diterima BeritaTrans, Kamis (14/5).

Selain itu, warganet juga akan diajak melihat melihat indahnya ubur-ubur dan Museum laut dalam, serta melihat bagaimana ribuan ikan mendapatkan perawatan selama masa pandemi dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Liburan virtual part-2 ini merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya. Harapannya dengan hadirnya liburan virtual ini dapat menghibur serta mengobati kerinduan masyarakat yang biasa menghabiskan liburannya di unit rekreasi Ancol. “Kegiatan ini juga sebagai upaya Ancol dalam memberikan konten hiburan berunsur edukasi agar masyarakat di rumah saja dan selamat di rumah namun dapat tetap kembali ke Ancol melalui gawai,” tambahnya.

Liburan virtual yang digagas Taman Impian Jaya Ancol ini sedianya menjembatani keinginan warga yang tak bisa keluar rumah untuk berwisata karena adanya Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Konsep wisata virtual bagi yang di rumah saja ini memanfaatkan jaringan telekomunikasi dan teknologi yang semakin canggih demi kepuasan pengunjung.

“Program spesial ini akan dikemas menarik dan membawa pengunjung setia Ancol dimanapun berada untuk #kembalikeancol melalui live streaming Instagram hingga 19 Mei nanti,” kata Ari.

Tayangan perdananya sudah berlangsung pada Kamis, 7 Mei 2020 mulai pukul 13.00 WIB. Pada edisi perdana ditampilkan 2 tema yaitu Petualangan Ramadhan dengan Sahabat Samudra dan Ngabuburit Di Pantai Ancol yang dapat diakses secara langsung dalam akun instagram resmi @oceandreamsamudra dan @ancoltamanimpian.

Program ini akan dilakukan secara berkelanjutan sampai jelang Hari Raya Idul Fitri. Pengunjung bisa cek seluruh jadwalnya melaluibit.ly/liburanvirtualancol. “Dengan adanya program Liburan Virtual ini Ancol dapat terus dekat dengan masyarakat, walau masih harus #dirumahaja namun tetap dapat liburan #kembalikeancol,” ucap Ari. (fenty)