Angkasa Pura 2

Software Bermasalah, Volkswagen Setop Pengiriman Golf 8

OtomotifSenin, 18 Mei 2020
images - 2020-05-18T212921.442

Jakarta (BeritaTrans.com) – Status lockdown telah diangkat di Jerman, Volkswagen pun telah mulai menjalankan kembali roda produksi dengan protokol Covid-19. Sebagai bentuk penyemangat, dinding salah satu gedung produsen otomotif raksasa itu dipasang logo perusahaan tengah bersiap menelan virus.

Akan halnya produksi, sudah mulai dijalankan. Namun, sebagaimana dikutip kantor berita Antara dari Reuters pada Sabtu (16/5/2020), Volkswagen menghentikan pengiriman model Golf 8 karena persoalan teknis. Disebutkan bahwa software di beberapa unit bermasalah.

Adapun software yang dimaksud adalah fitur untuk kebutuhan emergency call atau panggilan darurat. Tentu saja fungsinya sangat penting dalam operasional si mobil. Apalagi, di wilayah pasar Uni Eropa, terdapat peraturan bahwa peranti ini termasuk fitur wajib yang mesti dimiliki sebuah unit mobil.

Untuk itu, dalam beberapa mendatang, Volkswagen akan membuat keputusan mengenai kebijakan yang akan diberlakukan. Seperti recall atau pemanggilan kembali, diteruskan perbaikan fitur yang mengalami kendala.

Sebagai catatan, spesifikasi untuk Volkswagen Golf 8 untuk versi Golf 8 1.5 eTSI adalah tenaga maksimal 150 daya kuda dengan mesin 4-silinder segaris 16 katup dilengkapi turbo intercooler, berbahan bakar bensin, dan sistem transmisi gerak roda depan atau Front-Wheel Drive (FWD), serta girboks 7-percepatan otomatis dualclutch.

Di sisi lain, Volkswagen juga terus bergiat untuk mengisi celah pasar segmen kendaraan listrik. Caranya dengan memproduksi mobil listrik kecil berharga lebih murah dari yang beredar sekarang ini. Dan sebagai pasar, dipilih segmen Asia dan Eropa. Seperti dikutip kantor berita Antara dari laporan Automotive News, beberapa waktu lalu. (lia/sumber:suara.com)