Angkasa Pura 2

Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, Pangkalan PLP Priok-Kobaran Salurkan Bantuan Sosial

DermagaSelasa, 19 Mei 2020
IMG-20200519-WA0014

IMG-20200519-WA0013

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Peduli masyarakat terdampak wabah Covid-19, Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Tanjung Priok bekerjasama dengan Komunitas Batang Perantauan (Kobaran) sakurkan bantuan sosial.

Menurut Kepala Pangkalan PLP Tanjung Priok, Capt. Pujo Kurnianto kegiatan aksi sosial tersebut dilaksanakan dengan memberikan bantuan sosial sebanyak 100 paket sembako seperti beras, minyak sayur, mie instan, gula, dan teh.

“Kebanyakan mereka adalah warga perantauan yang bekerja sebagai buruh pabrik, pekerja konveksi, ojek online, asisten rumah tangga yang tidak bisa mudik, dan mengikuti anjuran pemerintah agar tetap diam di rumah akibat wabah Covid-19,” jelas Capt. Pujo di Jakarta hari ini Selasa, (19/5/2020).

Selain itu, lanjut Capt. Pujo kegiatan ini juga digelar dengan membagikan sebanyak 100 masker dan hand sanitizer kepada para Anak Buah Kapal yang berlabuh di sekitar perairan Pelabuhan Tanjung Priok.

“Adapun mekanisme pendistribusian bantuan dimaksud, untuk paket sembako dibagikan langsung ke rumah warga yang sudah terdata untuk menerima bantuan oleh Komunitas Batang Perantauan (Kobaran), sedangkan untuk masker dan hand sanitizer dibagikan oleh kapal-kapal Patroli PLP Tanjung Priok pada saat melaksanakan Patroli Keselamatan Maritim (Patkesmar) di daerah operasinya masing-masing,” ujar dia.

Menurutnya, semua dana untuk kegiatan aksi sosial ini berasal dari para donatur dan penggalangan dana para pegawai Pangkalan PLP Tanjung Priok sebagai bentuk solidaritas kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat Pandemi Covid-19.

“Kami berharap aksi sosial ini kedepan bisa terus terlaksana dan akan semakin banyak para pengusaha dan donatur lainnya yg terketuk hatinya untuk membantu saudara-saudara kita yg membutuhkan bantuan secara ekonomi akibat terdampak wabah Covid-19,” tutup Capt. Pujo. (omy/ahmad)