Angkasa Pura 2

Tak Ada Macet di Tol Cipali pada Mudik Lebaran Tahun Ini

KoridorSabtu, 23 Mei 2020
Suasana sepi di Tol Cipali pada H-1 Lebaran.

JAKARTA (BeritaTrans.com) – H-1 Lebaran suasana di Tol Cipali berbeda dari tahun sebelumnya. Tak ada macet, tak ada antrean kendaraan di gerbang tol. Mudik 2020 ini memang berbeda. Pandemi corona mengubah semuanya. Pemerintah membuat aturan larangan mudik. Ruas tol yang biasanya macet saat mudik, kini sepi.

Dalam keterangan persnya, Corporate Communication Dept. Head Astra Tol Cipali, Theresia Dyah, Sabtu (23/5) menyampaikan, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah besar wilayah di Indonesia serta pemberlakuan larangan mudik oleh Pemerintah, berimbas pada arus lalu lintas di sepanjang Ruas Tol Cipali.

“Terpantau lancar dan aman,” jelas dia. Sebenarnya untuk menyambut mudik lebaran tahun ini, selaku pengelola tol pihaknya sudah menyiapkan peningkatan pelayanan.

“Dalam menghadapi layanan lebaran, saat ini kami telah menambah 4 unit gardu satelit di Gerbang Tol Palimanan, dengan 14 gardu utama 7 GTO, 3 gardu satelit arah Palimanan dan 5 arah Cikopo yang dapat dioperasionalkan secara maksimal ada 22 gardu,” ujar Theresia.

Namun dengan kondisi saat ini, pihaknya hanya mengoperasikan 10 gardu saja. 5 Gardu arah Palimanan dan 5 gardu arah Cikopo. Selain itu pihak pengelola tol juga menjamin, terkait pandemi corona ini, layanan mereka aman dan nyaman bagi pengguna tol.

“Protokol pencegahan pandemi COVID-19 diterapkan di 8 tempat istirahat atau rest area. Selain itu diberlakukan juga social distancing dan diberlakukan take away di tempat pemesanan makanan,” tutur Theresia. (ds/sumber kumparan.com)