Angkasa Pura 2

Gerbang Tol Kaliwungu Ditutup, Pemudik Diminta Putar Balik

KoridorRabu, 27 Mei 2020
27_tol_kaliwungu_inews

KENDAL (BeritaTrans.com) – Sejumlah kendaraan pemudik yang melintas di Tol Kaliwungu Kendal dipaksa putar balik dan diarahkan ke jalur Pantura, Rabu (27/5/2020). Para pemudik itu rata-rata akan kembali ke Jakarta dan kota-kota di Jawa Barat setelah merayakan Lebaran di kampung halaman.

Pemudik asal Sidoarjo, Jatim, Tatang mengaku diminta putar arah dan disarankan lewat jalur Pantura saat memasuki Tol Kaliwungu.

“Saya dari Sidoarjo mau ke Tasikmalaya. Pas melintas di pantura Semarang, tidak ada pemeriksaan. Namun saat masuk Tol Kaliwungu diminta putar arah dan disarankan lewat pantura lagi,” katanya.

Kaur Binops Lantas Porles Kendal, Iptu Adi Winarno mengatakan, kendaraan yang bernomor polisi luar daerah menjalani pemeriksaan. Dalam satu jam setidaknya ada 16 kendaraan yang diminta putar arah dan dilarang lewat jalan tol.

“Semua kendaraan kami putar arah dan dipersilakan lewat jalur pantura,” katanya.

Dia mengatakan, pemeriksaan dilakukan berkala selama 24 jam di waktu kendaraan padat masuk ke jalan tol di wilayah Kendal. Penyekatan kendaraan yang hendak balik ke jakarta dilakukan di tiga pintu tol yakni, pintu Tol Kaliwungu, Pegandon dan Weleri.

Penyekatan di Gerbang Tol Kaliwungu ini selain memeriksa kelengkapan surat jalan juga pemeriksaan suhu tubuh oleh tim kesehatan.

Meski sudah melengkapi surat jalan dan keterangan sehat, petugas tetap melarang kendaraan yang hendak ke Jakarta atau Jawa Barat untuk tidak masuk jalan tol. (lia/sumber dan foto:inews)