Angkasa Pura 2

Gubernur NTB Bahas Rencana Penutupan Bandara Lombok Mulai 1 Juni

BandaraKamis, 28 Mei 2020
Screenshot_20200508-232932-553x400

LOMBOK (BeritaTrans.com) – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah bahas rencana penutupan kembali Bandara Internasional Lombok 1 Juni hingga 1 Juli 2020, untuk tangkal Covid-19.

Hal itu dikemukakan dalam rapat terbatas bersama Sekretaris Daerah Provinsi NTB, para Asisten, Kepala Biro Humas dan Protokol hingga Direktur RSUD Provinsi NTB. Turut hadir jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi NTB antara lain Kapolda, Kajati hingga Danrem 162 Wirabhakti, Rabu (27/5/2020) malam.

Menurutnya ada dua opsi kedepannya dalam menyongsong New Normal agar dapat meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Pertama tes swab untuk semua orang yang akan masuk NTB atau menutup akses masuk NTB,” ujar Gubernur.

Kata dia bandara akan ditutup dan bagi yang masuk melalui pelabuhan, maka wajib memiliki surat tugas dan sudah tes swab dan dipastikan negatif Covid-19.

Gubernur mengajak seluruh Bupati dan Walikota se-NTB kembali ke semangat seperti awal Covid-19 pertama masuk di NTB.

“Kita akan terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan seluruh bupati/walikota untuk terus mengedukasi masyarakat. Kita akan memperketat lagi tindakan di lapangan dalam menanggulangi penularan Covid-19. Kita harus bersemangat seperti awal,” imbuh dia.

Dia juga menginginkan jajarannya untuk terus memperkuat edukasi dan sosialisasi agar terus tumbuh kesadaran pada masyarakat, berbahayanya Covid-19.

Selain itu juga menginstruksikan jajarannya untuk dapat membuat masker gratis untuk anak-anak dan segera dibagikan berkoordinasi dengan Dinas Koperasi dan UMKM. (suarantb.com/my)