Angkasa Pura 2

Ngeri! Terobos Palang, Banyak Pengendara Motor Dekati KRL di Kemayoran

429202012322

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Ada atau tidak ada pandemi Corona, jaga jarak wajib hukumnya di perlintasan sebidang kereta. Urusannya bukan cuma kesehatan, tetapi juga keselamatan. Nyawa dipertaruhkan.

Di perlintasan KA Jalan Garuda, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/5/2020) siang, memperlihatkan aksi mengerikan sejumlah pengendara motor.

Pintu perlintasan KA telah ditutup. Petugas PT KAI tampak berdiri di tengah permintaan. Dia ikut menjaga agar tak ada pengendara tak menerabas.
4292020123547
Namun sejumlah pengendara seperti memiliki banyak nyawa. Mereka menerobos palang pintu, lalu menyeberangi rel ketika kereta belum lewat.

Begitupun ketika penjaga pelintasan membunyikan peluit pertanda KA telah dekat, pengendara motor tetap tak peduli. Mereka menerabas serta berhenti di atas rel berjarak begitu dekat dengan KRL yang melintas tujuan Jakarta Kota.
4292020123440
Memang nyawa adalah hak prerogatif Yang Maha Pencipta. Tetapi aksi banyak pengendara motor itu seperti hendak mengantar nyawa karena bosan hidup di dunia.

Kalau terserempet kereta, lalu langsung pamit dari dunia mungkin masih bagus. Tetapi bila luka serta cacat berat akhirnya menderita sepanjang usia.

Karenanya, ayolah tertib dan disiplin berlalulintas.
Keluarga menunggu kita selamat tiba di rumah. (awe).