Angkasa Pura 2

Pakai Pelindung Wajah, Pramugari American Airlines ini Disemprot Perusahaan

Kokpit SDMSabtu, 30 Mei 2020
thumbnail_FLIGHT-ATTENDANT-4

NINTCHDBPICT000585761727NINTCHDBPICT000585761160BOSTON (BeritaTrans.com) – Ketika coronavirus mencengeran seluruh dunia, pramugari American Airlines yang berbasis di Boston memutuskan bahwa bekerja di ruang kecil seperti pesawat terbang membutuhkan lebih dari masker wajah yang disediakan perusahaan.

“Saya mengambilnya sendiri untuk membeli pelindung wajah karena saya tidak ingin berpotensi mengekspos penumpang atau sesama pramugari atau anggota tim saya,” kata pramugari Deidre Marie.

Tetapi American Airlines melarangnya mengenakan pelindung wajah, memberi tahu Marie bahwa aksi itu menghambat prosedur darurat dan akan membuat penumpang tidak nyaman.

Perempuan berusia 33 tahun asal Worchester, Massachusetts, itu menyatakan bahwa pelindung seharga 8 dolar AS tersebut dapat dibuka dalam sepersekian detik jika perlu. Namun American Airlines tetap menolak argumentasi Marie.

Maskapai penerbangan mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat: “Kami akan terus mempelajari masalah ini, tetapi standar kami saat ini adalah untuk kru penerbangan untuk memakai penutup wajah dan untuk mengikuti prosedur penting lainnya seperti sering mencuci tangan sebagai cara paling efektif untuk tetap aman. ”

Maskapai penerbangan mengatakan mereka mengikuti protokol CDC yang tidak memerlukan pelindung wajah.

Marie mengatakan dia masih merasa lebih aman dengan pelindung wajah dan akan terus memakainya.

“Ini harus menjadi pilihan pribadi bagi kita untuk dapat memakai perisai yang bertentangan dengan kacamata yang maskapai ini coba sediakan untuk kita,” katanya. “Keamanan harus didahulukan dalam pandemi seperti ini.”

(jasmine/sumber: boston.cbslocal.com/foto: Deidre Marie).