Angkasa Pura 2

Pura Trans Gandeng Hino Motors berikan Online Training untuk Mekanik

KoridorSabtu, 30 Mei 2020
IMG_20200530_055855_copy_800x600

JAKARTA (BeritaTrans.com) PT Putra Rajawali Kencana Tbk/Pura Trans menggandeng PT Hino Motors Sales Indonesia memberikan online training kepada mekanik di perusahaan transportasi yang bermarkas di Surabaya tersebut.

Komitmen Pura Trans dalam peningkatan kompetensi SDM sejalan dengan program yang dimiliki HMSI, yaitu Hino Academy.

Program Hino Academy yaitu pelatihan secara terbuka untuk pelanggan setia dan diler Hino di seluruh Indonesia.

Program ini salah satu bentuk kontribusi Hino dalam mencetak dan meningkatkan sumber daya manusia yang unggul.

Salah satu programnya, Hino Academy menyelenggarakan pelatihan untuk mekanik seperti program pelatihan mengenai perawatan, perbaikan kendaraan, engine overhaul, dan chassis overhaul. Pelatihan ini digelar agar armada bisnis yang dimiliki pelanggan tetap dalam kondisi prima dan mampu beroperasi secara maksimal.

“PT Putra Rajawali Kencana Tbk memanfaatkan momen dalam masa pandemi ini untuk memberikan penyegaran kepada mekanik perusahaan di Rajawali Group,” kata Ratna Hidayati, Corporate Secretary PT Putra Rajawali Kencana Tbk.

Selama tiga hari (27-29 Mei), Hino memberikan sembilan materi pelatihan, di antaranya Dasar-dasar Mesin dan Sasis, Maintenance Mesin dan Sasis, juga pengenalan B30 dan
Common Rail.

“Kami berharap para mekanik Perusahaan dapat menyegarkan kembali serta meningkatkan pengetahuan mereka dari pelatihan ini,” imbuh Ratna.

Menurutnya, pengetahuan karyawan harus terus ditingkatkan dan diperbarui. Dengan demikian, Perusahaan dapat menjaga kualitas layanan bagi customer.

“Kami berterima kasih pada Hino yang memiliki dukungan semacam ini. Kami berharap, dukungan serupa baik online maupun offline bisa dilanjutkan pada masa mendatang,” kata Ratna.

Sementara itu, Deden Wahyu, Customer Mekanik Training Section Head dari Hino Academy mengatakan, “Mekanik sangat antusias meskipun tidak bisa bertatap muka secara langsung. Banyak pertanyaan yang dilontarkan peserta. Sebenarnya training sejenis sudah kami lakukan sebelum masa Covid-19, tetapi itu diaplikasikan untuk mekanik diler. Pada awal Mei ini kami jajaki dengan mekanik customer. Artinya, Pura Trans adalah pertama dan pionir untuk training mekanik online, ujarnya. (wilam)