Angkasa Pura 2

Honda Jazz Ringsek Tertabrak Kereta, Ibu Perawat Selamat

Emplasemen KoridorSenin, 1 Juni 2020
5ed3adccf39b5

GROBONGAN (BeritaTrans.com) - Sutami (40), perempuan yang mengendarai mobil Honda Jazz bernomor polisi R 9092 JE, diketahui selamat setelah mengalami kecelakaan di perlintasan kereta api di Grobogan, Jawa Tengah, Ahad (31/5/2020).

Menurut polisi, korban hanya mengalami luka ringan. Sutami bahkan sempat merangkak keluar dari mobilnya yang sudah ringsek usai ditabrak kereta api barang.

“Pengemudinya bisa keluar sendiri dari kendaraannya dan kemudian ditolong warga dilarikan ke Puskesmas,” kata Kapolsek Panunggalan, AKP Wibowo saat dihubungi wartawan.

Seperti diketahui, mobil Jazz warna putih yang dikendarai Sutami mengalami kecelakaan saat hendak melintas rel kereta api tanpa palang pintu di Dusun Jetis, Desa Sidorejo, Kecamatan Pulokulon, sekitar pukul 12.00 WIB.

Saat itu, menurut Wibowo, mobil korban terseret sekitar 30 meter dan akhirnya terlempar ke sawah.

Dari keterangan warga, kecelakaan berawal saat Sutami, warga Kecamatan Pulokulon, melaju dari arah selatan menuju ke utara.

Lalu, ketika hendak menyeberang rel kereta api, Sutami diduga tak menyadari ada kereta api barang yang melaju dari arah barat (Semarang) ke timur (Surabaya).

“Korban langsung nyelonong menyeberang rel dan di saat bersamaan melaju kereta api dengan kecepatan tinggi. Kecelakaan pun tak terhindarkan. Korban kurang hati-hati dalam berkendara,” kata Wibowo.

Sementara itu, Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro menjelaskan, kecelakaan tersebut melibatkan kereta api barang dengan nomor loko KA2526 tersebut.

Menurutnya, masinis sudah membunyikan klakson untuk memberi peringatan sebelum terjadi kecelakaan.

“Masinis sudah memperingatkan dengan membunyikan klakson,” kata Krisbiyantoro.

Seperti diberitakan sebelumnya, lokasi kecelakaan berada di KM29+800 pada jalur hulu antara Panunggalan-Kradenan.

Korban diketahui merupakan seorang perawat yang bekerja di sebuah puskesmas desa setempat. (fhm/sumber kompas)