Angkasa Pura 2

Keren! Microsoft Flight Simulator 2020 Adopsi Sistem Navigasi Pesawat Asli

KokpitSenin, 1 Juni 2020
730x480-img-42888-microsoft-flight-simulator-2020

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Microsoft Flight Simulator 2020, game simulasi pesawat terbang yang telah dinantikan kehadirannya. Game baru ini memberikan informasi lebih detail lagi.

Kabar paling baru, Microsoft Flight Simulator 2020 akan mengadopsi sistem navigasi pesawat asli. Hal ini pasti akan membuatnya makin realistis.

Seperti diketahui, Asobo Studio selaku developer game simulasi pesawat ini berupaya untuk membuatnya serealistis mungkin.

Dikutip HiTekno.com dari Gamerant, Damien Cuzacq dari Asobo Studio membagikan informasi terbaru dari Microsoft Flight Simulator 2020 tersebut.

Disebutkan kalau Asobo Studio telah menjalin kerja sama dengan sistem navigasi pesawat asli dalam menggarap game simulasi pesawat tersebut.

730x480-img-43462-microsoft-flight-simulator-2020

Microsoft Flight Simulator 2020. (Asobo Studio)

Developer game ini telah menjalin kerja sama dengan NAVBLUE, software penerbangan yang dimiliki oleh perusahaan penerbangan Airbus.

Dengan kerja sama ini, Microsoft Flight Simulator 2020 bisa memakai data dari NAVBLUE. Seperti titik arah, sistem navigasi radio dan masih banyak lainnya.

Menariknya lagi, data ini akan diperbarui dalam jangka waktu tertentu sehingga membuatnya terasa realistis seperti yang ada di dunia nyata.

Pastinya kabar pemakaian data dari NAVBLUE ini mendapatkan tanggapan positif para fans. Terlebih banyak fans game simulasi pesawat terbang menginginkannya.

Seperti diketahui, banyak pemain game simulasi pesawat terbang yang serius untuk meningkatkan pengalaman mereka dalam menerbangkan pesawat secara virtual ini.

Tidak hanya dari kualitas grafis pesawat maupun dunia dalam game. Namun juga sistem dan mekanisme dalam game tersebut.

Mulai dari data penerbangan, sistem komunikasi, ATC dan masih banyak lain coba dimasukkan para player pada game yang mereka mainkan.

Untuk informasi selanjutnya, kita tunggu saja Microsoft Flight Simulator 2020 dari Asobo Studio ini. Yang nantinya akan diluncurkan pada Xbox One dan PC.

Rencananya game simulasi pesawat terbang Microsoft Flight Simulator 2020 akan meluncur pada 2020, namun belum diketahui tanggal pastinya. (dan/hitekno/foto: hitekno)