Angkasa Pura 2

Sosok Superhero “Batman” Muncul di Tengah Pengunjuk Rasa di AS

Another NewsSenin, 1 Juni 2020
IMG_20200601_201348_resize_35

AS (BeritaTrans.com) – Gelombang protes atas kematian George Floyd terjadi di berbagai wilayah di Amerika Serikat. Namun ada yang berbeda dengan pemandangan protes kali ini. Tampak sosok dengan topeng dan jubah “Batman” muncul di tengah para pengunjuk rasa.

Dalam video yang beredar di media sosial, khususnya Twitter, sosok “Batman” tersebut terlihat berjalan menghampiri kerumuman massa. Suasana di tempat tersebut dipenuhi dengan kepulan asap di antara pengunjuk rasa.

Para pengunjuk rasa memegang beragam poster dengan tulisan meminta keadilan atas kematian George Floyd yang meninggal karena perbuatan polisi beberapa hari lalu.

Saat melihat kedatangan “Batman”, mereka bersorak dan menyerukan nama Batman. Banyak pula yang mendekat untuk mengambil gambar dari sosok superhero ciptaan DC Comics itu.

Suasana di tempat kejadian pun berubah layaknya Gotham City, tempat tinggal “Batman” yang selama ini muncul dalam komik.

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @Oljitsu, disebutkan video ini diambil saat aksi protes di Philadelphia, Pennsylvania. Beberapa netizen pun memberikan komentar pada video yang telah ditonton 1,9 juta kali.

“Kenapa ini terlihat seperti adegan dalam film sungguhan. Kita benar-benar hidup dalam sebuah film sekarang,” tulis netizen.

“Batman mencoba menyudahi rasisme hari ini. Dan aku di sini untuk itu,” tulis yang lain.

Philadelphia sendiri merupakan salah satu kota paling bersejarah di Amerika Serikat. Philadelphia bersama Los Angeles dan Atlanta adalah beberapa kota di Amerika Serikat yang memberlakukan jam malam. Ini dilakukan untuk membendung aksi protes menuntuk keadilan atas kematian George Floyd yang berujung rusuh.(amt/indizone.id/foto:twitter:@Oljitsu)