Angkasa Pura 2

Truk Tabrak Motor, Ibu dan 2 Anak Tewas, 1 Anak Luka Berat

KoridorSenin, 1 Juni 2020
polisi-dan-warga-evakuasi-motor-korban-kecelakaan-di-aceh-timur

IDI (BeritaTrans.com) – Satlantas Polres Aceh Timur melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) truk Colt Diesel BL 8897 KC yang dikemudikan Obiet Firmansyah menabrak Honda Vario BL 3308 DAK dikemudikan Mursyidah.

Kecelakaan di Jalan Nasional Banda Aceh – Medan, tepatnya Simpang Desa Alue Tho, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur, Ahad (31/5/2020) sekitar pukul 11.45 WIB.

Dalam kecelakaan itu, dua anak Mursyidah yang ia bonceng meninggal di lokasi kejadian, yakni Rizzik Rifki (11) dan adiknya M Alhafidhi (4).

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro SIK MH, melalui Kasat Lantas AKP Aditia Kusuma SIK, menceritaan kronologis kejadian ini.

Saat itu, Mursyidah yang mengendarai Honda Vario membonceng tiga anaknya melaju dari arah Medan.

Saat di lokasi kejadian, sepeda motor yang dikemudikan Mursyidah tiba-tiba berbelok ke kanan jalan tanpa memperhatikan kendaraan dari arah belakang.

Berhubung jarak sudah dekat sehingga truk Colt Diesel BL 8897 AC, yang dikemudikan Obiet Firmansyah tidak dapat menghindar lagi, sehingga menabrak sepeda motor yang dikemudikan Mursyidah saat melaju di tengah jalan.

Polisi dan warga mengevakuasi sepeda motor dari bawah truk.

Saat itu, dua anak Mursyidah yang meninggal langsung dibawa ke rumah korban. Sedangkan, Mursyidah bersama anaknya yang mengalami luka berat dibawa ke Puskesmas Peureulak Timur.

Truk menyeret sepeda motor sekitar belasan meter dari lokasi tabrakan awal, sehingga sepeda motor masuk ke bawah truk dan truk ke luar ke bahu jalan sebelah kanan. Sepeda motor itu rusak berat dan hancur.

Fakhrurrazi, kakek kedua anak yang meninggal dunia saat ditemui Serambinews.com di rumah duka, mengatakan saat itu ketiga cucunya dibonceng ibunya Mursyidah hendak ke tempat saudaranya peusijuk sunat rasul di Gampong Seuneubok Rawang.

Saat itu jelas Fakhrurrazi, Mursyidah, membonceng tiga anaknya Rizzik Rifki (11), M Alhafidhi (4), dan Zahratul Mahabbah (1,5 tahun).

Dalam musibah ini, Rizzik Rifki (11) dan adiknya M Alhafidhi (4) meninggal dunia di lokasi kejadian.

Rizzik Rifqi korban meninggal dunia merupakan murid kelas 5 MIN Seuneubok Teungoh Alue Lhok, Rizzik Rifqi merupakan anak kembar dengan Raziq Muammar, namun Raziq Muammar saat itu tinggal di rumah.

Saat dibonceng ibunya, Rizzik Rifqi dan adiknya Muhammad Alhafidhi (5,5 tahun) duduk di belakang ibunya.

Sedangkan, Zahratul Mahabbah (1,5 tahun) digendong ibunya di depan.

Mereka hendak pergi ke tempat saudara yang sedang acara peusijuk sunatan Rasul ke Seuneubok Rawang.

Sepengetahuannya, diakui Fakhrurrazi, setiba di TKP, sebelum belok masuk ke Simpang Seuneubok Rawang, Mursyidah sempat melihat ke belakang, setelah dipastikan tak kendaraan lalu dia belok secara pelan-pelan.

“Tapi sebelum TKP ada tikungan jika dari arah Medan, diduga truk melaju dengan kecepatan tinggi sehingga tidak bisa menghindar dan langsung menabrak sepeda motor yang dikemudikan Mursyidah saat berada di tengah jalan,” ujar Fakrurrazi. (fhm/sumber serambinews)