Angkasa Pura 2

Keren! Eksterior Truk Ini Mirip Jet Tempur, Interior Seperti Bar

OtomotifSelasa, 2 Juni 2020
941953_720

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Dua Innotrucks yang pernah dibuat memiliki desain yang unik mirip Jet Tempur. Studi desain radikal truk ini disponsori oleh Siemens dan dipimpin oleh desainer beken Luigi Colani untuk merancang dan membangun interpretasi mereka tentang truk masa depan. Dengan fokus pada efisiensi dan desain modern, Innotruck lahir. Mobil ini dijual di situs web JamesEdition, hanya saja tidak menyebut harganya.

Pada 2012, Siemens dan Luigi Colani memulai debut desain truk futuristik mereka di pameran perdagangan internasional MobiliTec di Jerman untuk membuat publik terpana. Innotruck membayangkan kembali apa yang bisa diperkenalkan oleh traktor-trailer aerodinamika dan drivetrain ramah lingkungan untuk menghadapi ketidakefisienan sistem.

941955_720

Innotrucks yang memiliki tampilan unik. (Foto: motor1.com)

Mobil ini diintegrasikan ke bagian trailer yang memungkinkan drivetrain untuk ditempatkan di bawah drive independen dari trailer. Drive berada di dalam kokpit yang mengingatkan pada jet tempur dengan sejumlah besar kaca yang memungkinkan visibilitas optimal. Ruang ini terhubung ke ruang tamu yang indah yang melayani kebutuhan pengemudi truk jarak jauh. Untuk memasuki area kokpit, kanopi kaca terbuka dan pengemudi masuk.

Kabin terhubung ke drivetrain melalui teknologi kawat driveby yang memungkinkan integrasi yang mudah ke trailer. Tenaga berasal dari motor listrik yang ditenagai oleh mesin diesel yang dikonversi menjadi range extender duty. Hal ini memungkinkan untuk powertrain paling efisien yang masih dapat menyediakan jarak yang dibutuhkan untuk mengangkut barang jarak jauh.

941954_720

Innotrucks yang memiliki tampilan unik. (Foto: motor1.com)

Desain radikal Innotruck yang baru membuatnya menjadi produksi skala penuh, namun, banyak ide dan prinsipnya perlahan-lahan masuk ke pasar truk besar. Studi desain kritis ini adalah dan merupakan pengaruh penting pada masa depan desain truk. Berapa harganya? Calon pembeli bisa meminta harga dari pengelola Situs JamesEdition yang tentunya lumayan mahal. (dan/tempo)