Angkasa Pura 2

Ibu dan Puterinya ini Pramugari Pesawat British Airways

Kokpit SDMSenin, 29 Juni 2020
images (6)

LONDON (BeritaTrans.com) – Maskapai penerbangan asal Inggris, British Airways, merekrut 2.000 awak kabin tahun 2019.

Banyak dari mereka akan bergabung dengan skema pemagangan baru maskapai ini. Kelompok pertama peserta magang ini baru saja lulus dari kursus pelatihan lima minggu awal dan telah mulai terbang untuk maskapai berbasis di Bandara Heathrow.

Salah satu dari mereka yang magang adalah Dallas Chapman, 46 tahun, yang sebenarnya mengikuti jejak putrinya, Molly, yang telah terbang dengan British Airways.

Dallas mengatakan dia selalu ingin menjadi awak kabin tetapi butuh sedikit meyakinkan putrinya sebelum dia akhirnya mengambil cukup keberanian untuk mengajukan aplikasi. Salah satu kekhawatiran terbesar Dallas adalah bahwa ia terlalu tua untuk pekerjaan itu – kekhawatiran yang seharusnya tidak ia miliki.

“Molly meyakinkan saya untuk melamar,” mantan Pekerja Sosial itu menjelaskan.“

Molly berkata, “Bu, ada banyak orang dewasa yang menjadi awak kabin sekarang”.

“Saya merasa sangat bangga setiap kali saya mengenakan seragam.”

“Kedengarannya seperti klise tapi aku selalu ingin menjadi awak kabin. Saya punya empat anak, jadi saya harus selalu berada di dekat rumah, tetapi sekarang adalah waktunya bagi saya. ”

Dan Dallas akan berada di perusahaan bereputasi baik – British Airways sudah memiliki cukup banyak duo ibu dan anak kru kabin. Bahkan, untuk merayakan Hari Ibu (yang di Inggris diamati pada tanggal 31 Maret), maskapai ini mempekerjakan seluruh penerbangan ke Abu Dhabi dengan ibu dan anak-anak mereka. Banyak di antara emak-emak itu benar-benar mengikuti jejak anak-anak mereka.
images (2)
“Aku sangat bangga dengan ibuku. Dia selalu ingin menjadi awak kabin dan dia adalah bukti bahwa tidak ada kata terlambat untuk mengikuti impian,” kata Molly.

Dalam beberapa minggu, Molly dan ibunya bahkan terbang bersama ke Buenos Aires.

Skema magang British Airways melihat awak kabin baru menyelesaikan kursus pelatihan awal yang intensif di markas maskapai di London Barat sebelum menyelesaikan program 12-bulan pembelajaran sambil bekerja.
Aplikasi seluler yang dikembangkan secara khusus akan membantu peserta magang melacak kemajuan mereka dan sepanjang jalan, mereka juga akan mendapatkan kualifikasi keterampilan Bahasa Inggris, matematika dan digital.

Tetapi sementara program ini akan berujung pada pemagang yang mencapai Pemagangan Kabin Kabin Level 3 yang diakui industri, ada beberapa kritik terhadap motif BA di balik skema ini.
images (8)
Dipahami bahwa pemerintah Inggris benar-benar memberikan insentif keuangan untuk mengoperasikan skema pemagangan sehingga BA dapat benar-benar mengurangi tagihan pelatihan secara keseluruhan dengan menawarkan kualifikasi baru ini.

Virgin Atlantic juga telah memperkenalkan skema pemagangan yang serupa, tetapi maskapai penerbangan lain yang berbasis di Inggris mengatakan kepada kami bahwa mereka memiliki rencana untuk mengikuti saat ini. Skema ini setidaknya akan memberi awak kabin baru keterampilan seumur hidup.

Dan jangan berpikir bahwa British Airways adalah satu-satunya maskapai yang mendorong hubungan keluarga di tempat kerja. Ini secara mengejutkan umum dan hanya minggu lalu kapal induk Jerman, Eurowings, menjalankan ceritanya sendiri tentang tim awak kabin ibu dan anak – sekali lagi, usia menjadi perhatian tetapi bukan penghalang untuk mencapai mimpinya.

Sumber: paddleyourownkanoo.com.