Angkasa Pura 2

Kawasaki Barako 2, Motor Unik dengan Enam Shockbreaker

OtomotifSenin, 29 Juni 2020
1244711473

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kawasaki jika di Indonesia kerap mengeluarkan motor sport, tapi tidak dengan di Filipina.

Di negara itu, pabrikan asal Jepang ini membuat sepeda motor yang bisa digunakan di berbagai medan. Tak cuma jalanan beraspal, tapi juga jalan yang kondisinya kurang bagus.

Di Filipina, Kawasaki ternyata melahirkan produk yang bisa diandalkan untuk membawa barang atau beban yang berat. Nama produk ini Barako 2. Khusus dijual di Filipina dan memiliki keunikan dibandingkan sepeda motor lain pada umumnya.

Sepintas, Barako 2 tampilannya mirip dengan Binter Merzy, yang juga pernah hadir di Indonesia era 1980-an. Namun kelebihan Barako 2 ada di bagian suspensi belakang yang antimainstream.

Ya, motor ini memiliki empat shockbreaker belakang. Artinya, dengan bagian depan, total shockbreaker di motor ini menjadi enam. Tujuan dipasangnya empat peredam kejut di belakang, tak lepas dari fungsi motor ini yang digunakan untuk mengangkut beban berat.

Barako II memiliki jok yang lumayan tebal. Motor ini memiliki mesin satu silinder, 4-Stroke, SOHC dengan kapasitas 177cc.

Tenaga yang dihasilkan mencapai 12,74 daya kuda atau 7.500 rpm dengan torsi 13 Newton meter. Mesin motor dilengkapi dengan pendingin udara dan kapasitas bbm hingga 12 liter.

Di Filipina, harga motor ini dibanderol Rp 24 juta dan Rp 25 juta. (dan/galamedia)