Angkasa Pura 2

Awal Pekan, Pengguna KRL Jabodetabek Naik 9 Persen

EmplasemenSelasa, 30 Juni 2020
unnamed (4)

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pihak PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mencatat kenaikan pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) di awal pekan ini. Guna mengantisipasi peningkatan tiap harinya, PT KCI mengujicobakan layanan informasi antrean melalui media sosial.

Vice President Corporate Communications PT KCI, Anne Purba, menuturkan ada kenaikan penumpang sembilan persen pada Senin (29/6/2020). Anne menyebut hingga pukul 10:00 WIB ada 155.555 pengguna KRL, jumlah tersebut lebih tinggi dari awal pekan lalu yang mencatat 143.237 pengguna.

Peningkatan penumpang terbanyak terjadi di stasiun-stasiun relasi Bogor-Jakarta serta Bekasi-Jakarta antara lain Stasiun Bogor, Bonjong Gede, Citayam dan Bekasi yang meningkat 8-29 persen.

“Khusus di Stasiun Bogor pada pagi hari ini jumlah pengguna tercatat 11.701 pengguna hingga pukul 10.00,” kata Anne kepada wartawan.

Berdasarkan pantauan di lapangan serta laporan dari petugas di stasiun-stasiun tersebut, para pengguna dapat mengantre dengan tertib. Mereka bersedia dan senantiasa mengikuti arahan petugas serta memperhatikan protokol kesehatan.

“PT KCI berterima kasih atas kerja sama dan kesadaran para pengguna KRL dalam mengikuti antrean dan protokol kesehatan di stasiun.” lanjutnya.

Mulai Senin kemarin, PT KCI mengujicoba layanan informasi antrean di stasiun melalui aplikasi KRI Access serta media sosial baik Twitter dan Instagram @Commuterline.

Pengguna dapat menjadikan informasi tersebut dalam mempertimbangkan waktu keberangkatan maupun opsi penggunaan moda transportasi umum lainnya menuju ke tempat bekerja.

PT KCI tetap mengimbau kepada pengguna jasa untuk menggunakan masker, ikuti pengukuran suhu tubuh, mencuci tangan di wastafel yang sudah disediakan, dan selalu jaga jarak dengan mematuhi marka yang ada. (dan/inews)