Angkasa Pura 2

Ini Dia Bani Maulana Mulia, Nakhoda Samudera Indonesia yang Baru

Dermaga FigurSelasa, 30 Juni 2020
image-melihat-potret-bani-mulia-suami-kedua-lulu-tobing-yang-kaya-raya

20180315010548Pak_Bani
cindy-1566792205
JAKARTA (BeritaTrans.com) – Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Samudera Indonesia Tbk, yang dilaksanakan pada 30 Juni 2020 mengangkat Bani Maulana Mulia sebagai Direktur Utama menggantikan ayahandanya Masli Mulia yang naik menjadi Dewan Komisaris, Selasa (30/6/2020).

Bani Mulia adalah cucu dari Soedarpo Sastrosatomo yang mendirikan PT Samudera Indonesia. Soedarpo sering disebut sebagai “Raja Kapal dunia”. Bani M. Mulia adalah anak dari putri ketiga Soedarpo Sastrosatomo, yakni Chandraleika Mulia. Ayah Bani bernama Masli Mulia, dan kini menjabat sebagai Direktur Utama PT Samudera Indonesia, Tbk.

Bani bahkan menjadi direktur di Samudera Indonesia yang membawahi 80 perusahan di Indonesia.

Ia adalah seorang pengusaha lulusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia. Suami Lulu Tobing ini mengaku bahwa masuk ke jurusan favorit salah satu universitas kenamaan di Indonesia tersebut justru bukan keinginannya.

Awalnya Bani M. Mulia ingin mengenyam pendidikan tinggi di IPB, namun tidak berhasil lolos ketika seleksi penerimaan mahasiswa. Setelah berkuliah di UI, Bani melanjutkan studinya di Deakin University, Australia, mengambil jurusan keuangan atau Finance.

Berkarir sejak belia
bani-mulia-20190825-001-non-fotografer-kly-594e98fcf8582c694021b4e5892a0e2e-9f68d462837eabc8fb2e3ccb4c17ff19
Bani Mulia sudah bergabung di perusahaan milik sang kakek tersebut sejak berusia 21 tahun. Dia bisa dikatakan memulai karirnya sejak nol. Bani pada awalnya merintis karier menjadi pemagang (intern), staf di bagian keuangan, asisten manajer, manajer, managing director, hingga akhirnya berhasil menduduki kursi Direktur.

Di usia 27 tahun, Bani Mulia sudah menjabat sebagai direktur perusahaan keluarga, yakni PT Ngrumat Bondo Utomo. Ia sering memberikan motivasi bisnis kepada orang di berbagai kalangan. Dikutip dari laman resmi PT Samudera Indonesia, tercatat bahwa Bani Mulia menjabat sebagai Direktur sejak tanggal 2 Juni 2016 lalu.

Tak hanya wara wiri membesarkan perusahaan keluarga, lulusan UI ini juga aktif di berbagai organisasi.

Sebut saja saat ini, dia sebagai Wakil Ketua Komite Tetap Perhubungan Laut di Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN).

Lelaki kelahiran tahun 1980 ini juga merupakan anggota Komite Transportasi dan Energi Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO).

Kini bersama.jajaran direksi lainnya diantaranya Tara Hidayat sebagai Direktur Sumber Daya Manusia dan Ridwan Hamid Direktur Keuangan, Bani optimistis dapat terus meningkatkan capaian kinerja lebih besar lagi. (omy)