Angkasa Pura 2

Lion Air Kini Tawarkan Jasa Rapid Test Bagi Penumpang

Bandara KokpitSelasa, 30 Juni 2020
rtxuv0g2lwi9azl9qsi8

Jakarta (Beritatrans.com) – Keharusan penumpang pesawat menjalani rapid test dan dinyatakan bebas virus corona, sepertinya dilihat sebagai peluang bisnis oleh Lion Air. Maskapai berlogo singa bersayap itu kini menawarkan jasa rapid test khusus bagi calon penumpang Lion Air Group.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, menjelaskan tawaran metode uji kesehatan skrining awal dan cepat (rapid test) virus corona diberikan khusus kepada penumpang Lion Air Group.

“Biaya Rapid Test COVID-19 adalah Rp 95.000 (bersih/ nett), sudah termasuk surat keterangan sesuai hasil dengan masa berlaku 14 hari. Pelaksanaan Rapid Test COVID-19 bekerja sama dengan Klinik Lion Air Medika,” katanya dalam pernyataan resmi, Senin (29/6).

Dia menambahkan, kehadiran layanan rapid test COVID-19 diluncurkan bertepatan momentum 20 tahun Lion Air (2000 – 2020). Hal ini sekaligus sebagai wujud komitmen Lion Air Group dalam upaya mengakomodir kebutuhan setiap penumpang seiring mempersiapkan rencana perjalanan udara di kondisi saat ini.

Menurutnya, layanan rapid test virus corona sudah berdasarkan rekomendasi yang diberikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dan Surat Menteri Perhubungan Nomor AJ.001/1/12 PHB 2020 tentang Peningkatan Pelayanan Perjalanan Orang.

Pada tahap awal, layanan Rapid Test COVID-19 tersedia di Jakarta pada 4 lokasi kantor Lion Air yakni di Jl. Gajah Mada, Jl. Kalimalang, Jl. Kedoya Raya, semuanya di Jakarta. Selain itu di Jl. Marsekal Surya Darma Kota Tangerang.
“Penumpang akan mendapatkan nilai lebih dengan hadirnya layanan Rapid Test COVID-19 ini yang lebih praktis, sehingga dapat merencanakan perjalanan dengan mudah,” ujar juru bicara Lion Air itu. (ny/Sumber:Kumparan.com)