Angkasa Pura 2

Rem Blong, Truk Bermuatan Getah Pinus Masuk Jurang di Ponorogo

KoridorSelasa, 30 Juni 2020
IMG_20200630_125835

PONOROGO (BeritaTrans.com) – Truk bermuatan getah pinus masuk jurang sedalam 25 meter di Jalan Raya Ngrayun-Bungkal km 4, tepatnya di lingkungan Balong, Dukuh Begem, Desa/ Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, Senin(29/6/2020) sore.

truk dengan Nopol AE 8564 SE yang dikemudikan Sugeng Riyanto(36) warga Dukuh Kembang, Desa Cepoko, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, berjalan dari arah Cepoko dengan tujuan pabrik gondorukem Sukun, Pulung. Saat melintas di jalan raya Ngrayun-Bungkal km 4 dengan kondisi jalan menurun dan menikung, sopir tidak bisa mengendalikan kemudinya disebabkan rem blong dan tidak berfungsi, sehingga truk terperosok masuk jurang sedalam kurang lebih 25 meter.

Akibat kejadian tersebut, truk mengalami rusak parah bagian kabin depan.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Pengemudi mengalami luka lecet pada bagian telinga dan kaki.

“Benar adanya bahwa setelah diadakan pemeriksaan pada rem ternyata mengalami kerusakan sehingga tdk berfungsi,”ucap Kapolsek Ngrayun AKP Suroso.

Dalam kejadin tersebut sebenarnya pengemudi sudah menyadari jik arem kendaraanya sudah tidak berfungsi dan berusaha mengendalikan kendaraanya dengan memasukan ke gigi satu namun truk tetap melaju tidak terkendali hingga menabrak pembatas jalan dan akhirnya masuk ke jurang sedalam kurang lebih 25 meter.

“Korban selamat hanya mengalami luka lecet di kaki sebelah kanan dan di telinga, tuturnya,”pungkas AKP Suroso. (lia/sumber:kanalindonesia)