Angkasa Pura 2

Vettel Termotivasi Jadi Juara Setelah Berpisah dari Ferrari

OtomotifSelasa, 30 Juni 2020
berpisah-dengan-ferrari-bikin-vettel-termotivasi-jadi-juara-hhAHdsNcFN

LONDON (BeritaTrans.com) – Sebastian Vettel sudah memastikan berpisah dengan Scuderia Ferrari pada pengujung Kejuaraan Dunia Formula One (F1) 2020. Menurut pengamat ajang balap jet darat itu, Martin Brundle, perpisahan justru akan membantu The Baby Schummy meraih hasil terbaik musim ini.

Seperti dikabarkan, Sebastian Vettel dan Scuderia Ferrari sepakat berpisah pada akhir musim ini. Keduanya tidak mencapai kata sepakat dalam negosiasi perpanjangan kontrak. Pembalap berkebangsaan Jerman itu menyebut ada perbedaan visi dengan The Prancing Horse.

Scuderia Ferrari lantas bergerak cepat dengan mengamankan jasa Carlos Sainz Junior sebagai pengganti pada F1 2021. Sementara itu, masa depan Sebastian Vettel masih belum jelas. Gajinya yang terlampau besar membuat tim-tim tidak berani merekrut juara dunia F1 empat kali itu.

Banyak pihak menganggap perpisahan itu bakal membuat Sebastian Vettel tidak memiliki motivasi tinggi pada F1 2020. Hal sebaliknya diungkapkan Martin Brundle. Ia menilai pembalap kelahiran Heppenheim itu bakal terbang tinggi pada musim ini.

“Sejujurnya, saya berpendapat Vettel akan terbang tinggi. Dia tidak akan lagi peduli dengan team order. Dia akan membalap untuk dirinya sendiri. Tidak ada keraguan untuk itu,” ujar Martin Brundle, dikutip dari Motorsport, Selasa (30/6/2020).

Pendapat senada diungkap pengamat F1 lainnya, Johny Herbert. Menurut mantan pembalap F1 tersebut, Sebastian Vettel kini tidak lagi merasakan tekanan hebat di bahunya. Ketiadaan tekanan justru akan membuatnya semakin fokus mempersembahkan hasil terbaik pada tahun terakhir di Ferrari. (dan/okezone)