Angkasa Pura 2

Nelangsa, Sopir Bus Murni Jaya Warga Prembun ini Baru Satu Trip Kerja Sejak Pandemi Covid-19

KoridorKamis, 2 Juli 2020
20200702_060025

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Adalah Muhidin, 51 Tahun, warga Prembun, Kebumen, Jawa Tengah, yang merupakan supir bus PO Murni Jaya jurusan Jakarta-Yogya.

Sejak bus antarkota antarpropinsi diizinkan untuk kembali beroperasi, dia mengaku satu trip melayani penumpang di rute Yogyakarta-Jakarta.

“Baru sekali jalan. Ini juga jumlah pendapatan dibatasi,” ungkapnya di loket agen Murni Jaya Pondok Hijau Jalan Setia Asih, Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (1/7/2020).

Selama pelarangan operasional bus AKAP, dia mengaku hanya berdiam di kampung. Pendapatan hanya mengandalkan usaha warung sembako yang menurut dia masih dirasa kurang.

“Sampingan enggak begitu mencukupi, Alhamdulillah ada warung sembako di rumah,” ujarnya.

Dia mengungkapkan tidak ada pemasukan atau gaji dari perusahaan karena sebagai sopir pendapatannya adalah harus bekerja dan menerima upah persenan dari jumlah penumpang yang dia bawa.

“Kalau enggak hadir enggak ada kerja ya enggak ada(gaji), kebetulan anak saya sudah tamat kuliah, jadi jajannya gak banyak bisa sadar diri,” katanya.

“Kalau enggak punya tambahan sampingan, enggak ada andalan lain itu berat,” tambahnya.

Pria yang menjadi pengemudi bus sejak tahun 2014 ini menceritakan selama pandemi Covid-19 ini dia mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Memang ada bantuan dari pemerintah, Alhamdulillah ya terima kasihlah namanya juga ini bencana siapa yang menduga,” katanya.

Untuk ke depannya dia berharap pandemi ini segera berakhir dan kehidupan semua masyarakat dapat kembali normal seperti sedia kala.

“Alhamdulillah sekarang sudah bisa jalan, semoga ke depan bisa lancar terus,” harap Muhidin.

Kini dia percaya diri dengan seragam bersama kru lain untuk membawa sejumlah warga untuk dapat pulang kampung menemui keluarga mereka masing-masing. (fahmi).

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari