Angkasa Pura 2

Alaska Airlines Beri Kartu Kuning Bagi Penumpang yang Tak Kenakan Masker

KokpitMinggu, 5 Juli 2020
images - 2020-07-05T173214.183

Jakarta (BeritaTrans.com) – Alaska Airlines menerapkan peraturan baru untuk menaati aturan protokol kesehatan di pesawat.

Maskapai yang berbasis di Amerika Serikat ini bakal memberikan hukuman untuk penumpang yang menolak memakai masker.

Seperti dikutip TribunTravel dari Mercurynews pada Sabtu (7/4/2020), Alaska Airlines memberikan kewenangan pada pramugari untuk memberikan ‘kartu kuning’ untuk penumpang yang menolak memakai masker.

Kartu kuning ini adalah “pemberitahuan akhir untuk mematuhi kebijakan.”

Setelah itu, penumpang mungkin dilarang dari penerbangan Alaska Airlines lagi.

Semua penumpang Alaska akan diminta saat check-in untuk mengonfirmasi bahwa mereka akan mengenakan masker saat berada di pesawat.

Pengecualian termasuk anak di bawah 2 , mereka yang tidak melepas masker ataupun orang cacat hingga yang memiliki medis lain yang berbahaya jika memakai masker.

Penumpang yang di kabin pesawat akan diizinkan untuk membuka masker untuk makan atau minum.

Maskapai ini akan menyediakan masker dan tisu pembersih untuk penumpang yang tidak memiliki sendiri.

Langkah Alaska Airlines dilakukan untuk menegakan peraturan saat pandemi virus corona.

Beberapa penumpang menolak untuk mengenakan topeng, yang menurut salah satu maskapai penerbangan, telah menyebabkan ketegangan dan kecemasan pada penerbangannya.

Sebagai tanggapan, Alaska Airlines mengambil isyarat dari sepak bola untuk menyelesaikan masalah.

Dalam situs resmi maskapai, perusahaan mengungkapkan bahwa pramugari akan segera diberi wewenang untuk mengeluarkan kartu kuning kepada para penumpang yang tidak mengenakan masker di pesawat.

Kartu-kartu ini akan berfungsi sebagai “pemberitahuan terakhir” kepada tamu, yang perjalanannya dengan Alaska Airlines dam jika melanggar, perjalanan mereka dengan Alaska Airlines ditangguhkan.

Presiden Alaska Airlines Ben Minicucci mengatakan, “Kami bangga dengan layanan pelanggan kami yang sangat baik, alasan utama begitu banyak tamu menikmati terbang bersama kami. Itu tetap sama.”

“Kami mengandalkan penumpang dan karyawan kami untuk saling mempertimbangkan satu sama lain untuk menggunakan masker dan berkontribusi pada upaya konstan kami untuk menjaga semua orang sehat dan aman,” jelasnya. (lia/sumber:tribunnews)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari