Angkasa Pura 2

Beroperasi Kembali, Ini Jadwal Perjalanan KA Turangga dan Kertajaya

EmplasemenMinggu, 5 Juli 2020
pt-kai-daop-8-surabaya

SURABAYA (BeritaTrans.com) – Pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) operasikan kembali sejumlah perjalanan kereta.

KAI juga menambah daftar operasional perjalanan DAOP 8 Surabaya untuk kereta jarak jauh atau menengah.

Penambahan kereta tersebut dioperasikan kembali sejak Jumat (3/7/2020), di mana sebelumnya PT KAI telah mengaktifkan perjalanan 8 KA jarak jauh/menengah pada 12 Juni 2020.

PT KAI juga bagikan jadwal perjalan seiring bertambahnya perjalanan kereta.

Secara berangsur dan bertahap, sejumlah KA pun mulai dioperasionalkan menyambut masa transisi new normal.

Kali ini ada 2 perjalanan KA jarak jauh, yakni KA Turangga relasi Surabaya Gubeng – Gambir/pp dan KA Kertajaya relasi dari Surabaya Pasar Turi – Pasar Senen/Jakarta.

“Hari ini kami kembali mengoperasikan 2 perjalanan KA jarak jauh dari Surabaya menuju Jakarta, yakni KA Turangga relasi Surabaya Gubeng – Gambir/pp dan KA Kertajaya relasi dari Surabaya Pasar Turi – Pasar Senen/Jakarta,” kata Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, Jumat (3/7/2020).

Ia juga menjelaskan, kedua KA tersebut beroperasi pada hari Jumat sampai dengan Minggu, atau tanggal 3, 4, 5, 10, 11, 12, 17, 18, 19, 24, 25 dan 26 Juli 2020.

Kemudian untuk di akhir bulan Juli 2020 beroperasi dari hari Kamis sampai dengan Minggu atau hanya tanggal 30 Juli sampai dengan 2 Agustus 2020.

Ditanyai lebih detail perihal informasi KA Turangga relasi Surabaya Gubeng – Gambir/pp, ia mengatakan jalur yang dipakai KA ini ialah jalur selatan.

“KA Turangga relasi Surabaya Gubeng – Gambir/pp melalui jalur selatan dengan stasiun yang dilintasi diantaranya Madiun, Solo, Yogyakarta, Kroya, Banjar, Bandung dan berakhir di Stasiun Gambir–Jakarta, begitupun sebaliknya,” ujarnya.

Terkait rangkaian yang digunakan di KA Turangga adalah 4 gerbong kereta kelas eksekutif dan 1 gerbong kereta kelas Luxury, dengan kapasitas total 16 tempat duduk.

Dan untuk waktu keberangkatannya dikatakannya, KA Plb 77b / KA Turangga relasi Surtabaya Gubeng – Gambir, berangkat dari Stasiun Gubeng pada jam 16:30 Wib, tiba di Stasiun Bandung jam 05:20 Wib dan berangkat kembali dari Stasiun Bandung jam 06:05 Wib, selanjutnya tiba di Stasiun Gambir jam 09:19 Wib.

“Sementara KA Plb 78b/KA Turangga relasi Gambir – Surabaya Gubeng, berangkat dari Stasiun Gambir pada jam 14:00 Wib, dan tiba di Stasiun Bandung jam 17:18 Wib dan kembali berangkat dari Stasiun Bandung jam 18:05 Wib, selanjutnya tiba di Stasiun Surabaya Gubeng jam 07:07 Wib,” pungkasnya. (dan/tribunnews)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari