Angkasa Pura 2

Hendak Berlayar ke Kota Batam, Penumpang Ini Melahirkan di Speedboat

DermagaSenin, 6 Juli 2020
penumpang-melahirkan-di-dalam-speedboat

KUALA TUNGKAL (BeritaTrans.com) - Seorang penumpang asal Lampung yang hendak menuju Kota Batam, Senin (6/7/2020) sekitar pukul 10.10 WIB melahirkan di dalam speedboat SUN RICO tujuan Batam.

Kejadian ini membuat geger warga dan para penumpang yang ada di pelabuhan LLASDP.

Sayuti, Pimpinan Cabang Pt Marina Gema Nusantara mengatakan kejadian penumpang melahirkan di speedboat begitu cepat.

Identitas perempuan tersebut bernama Sundari asal Lampung yang ingin menuju ke Kota Batam.

“Sekitar pukul 10 an pagi tadi dia lahiran di dalam speedboat,” kata dia.

Diceritakan Sayuti, Sundari pergi ke Batam hanya bersama anaknya yang masih kecil.

Sebelum keberangkatan, pihak PT dari speedboat sudah menyarankan agar penumpang tersebut memeriksakan diri karena kehamilannya sudah terlihat besar.

“Tadi sempat kami suruh periksa dulu karena terlihat hamilnya sudah cukup besar, tapi kata dia tidak apa-apa. Setelah masuk ke dalam boat dia merasakan kontraksi dan kita pulang ambil petugas kesehatan yang ada di pelabuhan untuk memberi pertolongan pertama,” tambahnya.

Sementara itu Kapolsek KP3 Iptu Agung Heru Wibowo yang ada pada saat kejadian mengatakan penumpang tersebut melahirkan secara normal dengan jenis kelamin anaknya laki-laki.

Peristiwa itu terjadi saat penumpang masuk ke dalam speedboat dan merasakan kontraksi. Pihak penyedia speedboat langsung menghubungi petugas kesehatan di pelabuhan lalu diberi pertolongan.

“Pas mau berangkat, dia kontraksi. Dari pihak boat langsung berkomunikasi dengan petugas kesehatan gugus Covid-19 di pelabuhan LLASDP dan langsung dibantu, saat ini ibu tersebut sudah dibawa ke rumah sakit bersama anaknya,” kata dia. (fhm/sumber:tribunnews)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari