Angkasa Pura 2

Pesawat Bermuatan Kokain Terbakar

KokpitSenin, 6 Juli 2020
images (2)

QUINTANA ROO (BeritaTrans.com) – Militer Meksiko pada Minggu menemukan pesawat kecil dari Amerika Selatan dalam kondisi terbakar usai mendarat liar di Semenanjung Yukatan, yang diduga memuat ratusan kilo narkoba.

Tak jauh dari lokasi, pejabat militer juga menemukan sebuah truk pengangkut narkoba yang tampaknya seperti kokain, yang dibungkus dalam 13 paket dengan berat masing-masing 30 kg. Paketan narkoba tersebut tampaknya berasal dari pesawat.
images (3)
Dengan estimasi senilai lebih dari 4,9 juta dolar AS (sekitar Rp70,96 miliar), kerugian tersebut akan berdampak secara “signifikan” bagi kelompok kriminal, menurut pernyataan militer Meksiko.

Lembaga penyiar Milenio, yang menayangkan sebagian badan pesawat terbakar di jalan raya yang dikelilingi tanaman, melaporkan bahwa pesawat itu tiba dari Maracaibo, Venezuela.

Reuters tak dapat memverifikasi informasi tersebut dan pemerintah Venezuela tidak langsung menanggapi untuk dimintai keterangan.

Pesawat kecil itu mendarat di Negara Bagian Quintana Roo, tempat resor pantai populer seperti Cancun berada. Sedangkan truk tersebut ditemukan di dekatnya.

Sumber: reuters/antara.