Angkasa Pura 2

Viral Curahan Istri Pelaut, Suami Hilang Bersama Kapal, Belum Bertemu Hingga Anak Usia 8 Bulan

DermagaRabu, 8 Juli 2020
cerita-pilu-istri-pelaut-suami-hilang-bersama-kapal-belum-bertemu-hingga-anak-usia-8-bulan

(BeritaTrans.com) – Kisah pilu dialami oleh Ega Nurlaela Sari sekaligus pengguna akun TikTok, @eganurla31, istri dari seorang pelaut yang hilang bersama kapalnya.

Melalui video berdurasi 20 detik yang diunggah pada akun TikToknya satu bulan lalu (6/6/2020), Ega mencurahkan rasa rindunya terhadap sang suami yang sudah lama tak bertemu dengannya.

Betapa tidak, Ega belum sekalipun bertemu dengan suaminya itu sejak anak pertama mereka lahir hingga berusia 8 bulan, sang suami belum juga ditemukan keberadaannya.

Ega menikah bersama dengan suaminya, Isep Mustopa Almarogi di awal tahun 2019 lalu.

Sejak awal menikah, Ega dan Isep hanya menikmati rindu dalam hubungan jarak jauh lantaran suaminya bekerja di kapal sebagai masinis IV di kapal Kargo MV Nur Allya.

Ega dan suami sempat menikmati masa-masa bersama di rumah, ketika suami Ega mengambil masa cuti.

Tak lama setelah pernikahan, Ega pun dikaruniai si buah hati yang merupakan anak pertamanya bersama Isep.

Suaminya amat bahagia mendengar kabar kehamilan Ega.

Namun sang suami harus meninggalkan Ega yang tengah hamil muda, lantaran kembali ke kapal untuk bekerja.

Ega pun menikmati masa kehamilannya di rumah, ditemani suami yang hanya bisa berkomunikasi via telepon.

Hingga suatu ketika ia mendapat kabar dari perusahaan tempat suaminya bekerja, bahwa kapal sekaligus anak buah kapal (ABK) telah hilang kontak.

Tentu saja, Ega yang kala itu tengah mengandung usia 8 bulan sangat terpukul dan hancur.

Ega harus melahirkan anaknya tanpa didampingi suami satu bulan kemudian.

Bahkan, hingga bayi berjenis kelamin putra itu bersi 8 bulan, sang suami belum juga kembali dan bertemu dengan anaknya.

Kini, Ega hanya bisa mengobati rasa rindu pada suaminya itu dengan hanya memandang foto, video dan chattingan lawas mereka berdua.

Video curahan rindu Ega itu pun menjadi viral dan ramai dibagikan di media sosial.

Termasuk pengguna TikTok yang sudah menonton video tersebut hingga 3,2 juta lebih tayangan.

Dalam sebuah kesempatan, kepada Serambinews.com ketika dihubungi melalui direct messenger, Selasa (7/7/2020), Ega yang kini beralamat di Kota Sukabumi, Jawa Barat belum juga mendapat info terbaru soal keberadaan suaminya itu.

Namun, Ia bersama keluarga masih terus berjuang untuk mengungkap misteri hilangnya kapal sekaligus ABK, termasuk suaminya.

“Belum ada kabar. Tapi alhamdulillah semua keluarga berjuang agar misteri hilangnya kapal ini segera ada titik terang,” ujar Ega.

Ega juga menambahkan, pencarian kapal dan ABK yang hilang ini sudah berakhir pada November 2019 lalu.

Kini, kata Ega, pencarian tersebut akan dilakukan kembali pada tanggal 11 Juli 2020 nanti oleh pihak perusahaan, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) RI dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Video curahan rindunya itu pun menjadi viral dan dibagikan oleh beberapa akun intagrahingga ditonton sebanyak 3,2 juta lebih tayangan dan dibagikan di berbagai sosial media.

Dikutip dari Kompas.com, Kapal Kargo MV Nur Allya hilang pada tanggal 22 Agustus 2019 di perairan Obi, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara.

Kapal kargo ini berangkat dari pelabuhan Sagea, Halmahera Tengah, menuju Pulau Morosi, Sulawesi Tenggara, pada 20 Agustus 2019 dengan memuat sekitar 50.000 ton nikel.

Kapal MV Nur Allya sempat mengirimkan sinyal marabahaya pada 23 Agustus 2019 dari perairan Obi, Halmahera sebelum dinyatakan hilang kontak.

Hasil pencarian yang dilakukan selama 18 hari sejak kapal dinyatakan hilang kontak oleh tim Sar gabungan, hanya menemukan puing-puing satu unit lifeboat (sekoci) dan satu finder (pelampung bola besar) dan tumpahan minyak.

Hingga kini, keberadaan kapal sepanjang 189 meter dan lebar 30 meter bersama 25 anak buah kapal (ABK) di dalamnya masih menjadi misteri.

Ega merupakan salah satu keluarga dari ABK yang masih menunggu titik terang misteri hilangnya kapal MV Nur Allya. (amt/Serambinews.com/foto:istimewa)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari