Angkasa Pura 2

Derita Istri Pelaut: ‘Kapal Hilang, Hati Saya Ikut Hancur’

Dermaga GaleriKamis, 9 Juli 2020
Ega Nurlelai dan suaminya.

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Curhatan istri pelaut viral di media sosial. Perempuan bernama Ega Nurlela yang bersuamikan seorang pelaut ini berbagi kisah pilu kepada warganet. Dalam curhatannya, istri pelaut yang tengah hamil ini menceritakan bahwa ia kehilangan suami yang sampai sekarang belum ada kabarnya.

“Saya adalah istri seorang pelaut. Kami menikah awal tahun 2019. Kami menikmati masa cuti saat suamiku di rumah. Tidak menunggu lama, saya jadi ibu hamil. Tapi suamiku harus kembali bekerja dan meninggalkan saya saat hamil muda,” kata Ega seperti yang dikutip dari unggahan video TikTok-nya, Kamis (9/7/2020).

Ega pun mengaku ikhlas menjalin hubungan jarak jauh atau LDR dengan suaminya.

“LDR dimulai, komunikasi hanya by telpon. Suamiku sibuk bekerja. Aku di rumah menikmati menjadi bumil walaupun tidak ditemani suamiku,” lanjut Ega.

Namun, setelah beberapa bulan menjalani LDR, Ega mendapat kabar yang mengejutkannya.

Perusahaan kapal tempat suaminya bekerja memberitahu perempuan itu bahwa kapal yang tengah digunakan suaminya menghilang di lautan.

“Tiba-tiba ada kabar dari perusahaan suamiku bahwa kapal dan ABK-nya menghilang. Hancur, rapuh, terpukul,” tulis Ega.

Ega juga menyertakan beberapa berita yang memuat kabar hilangnya kapal kargo MV Nur Allya di videonya.

Kapal kargo MV Nur Allya pengangkut nikel dan berpenumpang 25 orang dilaporkan hilang kontak pada 25 Agustus 2019 pukul 13.00 WIT di sekitar perairan utara Pulau Buru, Maluku.

Sebulan usai dirinya mendapat kabar hilangnya kapal tersebut, Ega melahirkan putra pertama mereka.

Namun, ada perasaan sedih di hati Ega sebab putra pertama mereka yang kini beranjak 8 bulan belum pernah bertemu ayahnya.

“Entah di mana suamiku? Belum pernah bertemu dengan anaknya. Sampai anakku sudah berumur 8 bulan suamiku belum kembali,” tulis Ega melanjutkan.

Video curhatan Ega itu mendapat perhatian warganet hingga ditonton leih dari 15 ribu kali.

Warganet pun mendoakan agar Ega dan anaknya diberi kekuatan dan mendapat titik terang tentang kabar suaminya.

“Ya Tuhan Mbak semangat ya sama si buah jagoan tercinta Mbak ,semoga suaminya cepat di temukan dan cepat kembali. Selalu semangat Mbak,” tulis warganet.

“Ya Allah Mbak, yang sabar ya jangan lelah berdoa.. Semoga ada keajaiban aamiin semangat ya Mbaak yang kuatt bismillah,” imbuh warganet lain mendoakan. (ds/sumber Suara.com)