Angkasa Pura 2

Maskapai Pelayaran Asing Desak Ratusan Taruna STIP Segera Jadi Kadet

Dermaga SDMKamis, 9 Juli 2020
68202019821

68202019436JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kompetensi dan skill taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) tidak hanya diakui kalangan maskapai pelayaran nasional, tetapi juga interasional.

Buktinya maskapai pelayaran asing mendesak manajemen STIP agar ratusan taruna dapat segera menjadi kadet.

Kepada BeritaTrans.com dan Aksi.id, Rabu (8/7/2020), Ketua STIP Amiruddin mengemukakan MOL dan NYK termasuk maskapai asing, yang membuka pintu lebar-lebar bagi taruna STIP menjadi kadet di kapal mereka.
68202019757
Saat ini, dia mengemukakan telah 180 taruna dipastikan menjadi kadet. Sisa ratusan taruna lainnya menyusul. Mereka telah lulus tes.

“MOL minta agar cadet yang akan praktik di kapal MOL disegerakan. Namun karena masih ada ujian Diploma IV sehingga kita minta bersabar 1 bulan ke depan. Paling lambat tanggal 7 Agustus, mereka sudah on board,” jelas mantan Syahbandar Tanjung Priok itu.

Dia mengemukakan taruna STIP akan menjadi bagian dari kru kapal, yang memberikan benefit besar bagi perusahaan pelayaran.

“Selain memiliki kompetensi dan skill bagus, termasuk dalam berbahasa Inggris, mereka merupakan generasi-generasi tangguh Indonesia,” jelasnya. (awe).