Angkasa Pura 2

35 Milisi Dukungan Iran Tewas Akibat Serangan Udara di Suriah

Another News HankamSabtu, 11 Juli 2020
thumbs_b_c_2ef4e31e626390cb23fda67225b98b89

(BeritaTrans.com) – Setidaknya 35 teroris dukungan Iran yang bertempur di pasukan rezim Assad dilaporkan tewas pada Sabtu dalam serangan udara di provinsi Deir ez-Zor di Suriah timur.

Pesawat-pesawat tempur tak dikenal menargetkan konvoi militer teroris asing yang didukung Iran di Provinsi Deir ez-Zor, wilayah Albukamal di sepanjang perbatasan Irak, kata sumber lokal.

Dua perwira tinggi juga tewas dalam serangan itu.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas penyerangan tersebut.

Di sepanjang perbatasan Suriah-Irak, Provinsi Deir ez-Zor juga menghubungkan Iran ke Libanon.

Jalur pipa dan rute perdagangan dari Irak dan Yordania juga melewati provinsi ini.

Dengan bantuan Rusia dan milisi yang didukung Iran, bagian tengah dan barat Deir ez-Zor jatuh ke rezim Assad setelah teroris Daesh / ISIS mundur dari wilayah tersebut

Mayoritas milisi asing yang didukung Iran berperang bersama dengan pasukan rezim Asad di darat berlokasi di Deir ez-Zor.

Milisi ini, dalam populasi mayoritas Sunni dikomandoi oleh Pengawal Revolusi Iran.

Milisi yang didukung Iran memberikan pelatihan berdasarkan sekte, mengatur kegiatan budaya, dan mengawasi pembukaan pusat-pusat doa Syiah di wilayah yang didominasi Sunni.

Wilayah Deir ez-Zor di sebelah timur Efrat, di sisi lain, saat ini berada di bawah kendali organisasi teroris YPG / PKK.

Dalam lebih dari 30 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK – yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS dan UE – telah bertanggung jawab atas kematian 40.000 sipil, termasuk wanita, anak-anak, dan bayi.
YPG adalah cabang Suriah dari PKK.(amt/aa.com/foto:istimewa)