Angkasa Pura 2

Seorang Perempuan Lahirkan Bayi Kembar di Pesawat saat Terbang ke Mongolia

KokpitSabtu, 11 Juli 2020
IMG-20200711-WA0004

Ulan Bator (BeritaTrans.com) – Seorang wanita Mongolia melahirkan bayi kembar dalam penerbangan dari Turki menuju Mongolia. Bayi kembar berjenis kelamin perempuan itu berhasil dilahirkan dengan selamat.

Seperti dilansir Xinhua News Agency, Jumat (10/7/2020), wanita berusia 42 tahun itu melahirkan dua bayinya di dalam sebuah pesawat charter yang terbang dari Istanbul, Turki menuju Ulan Bator, Mongolia, pada Jumat (10/7) pagi waktu setempat.

Tidak dijelaskan lebih lanjut bagaimana proses melahirkan dilakukan di dalam pesawat dan siapa yang membantu wanita itu melahirkan bayinya.

“Bayi perempuan kembar dilahirkan dua bulan lebih awal dan ibu mereka sekarang ada dalam isolasi dan pemantauan medis,” ucap Kepala Pusat Nasional untuk Penyakit Menular Mongolia, Dulmaa Nyamkhuu, dalam konferensi pers.

Wanita yang melahirkan bayinya dalam pesawat ini merupakan bagian dari 260 warga Mongolia yang dipulangkan dari Turki di tengah pandemi virus Corona (COVID-19).

Diketahui bahwa otoritas Mongolia masih terus memulangkan warganya yang terjebak di luar negeri secara bertahap. Pemulangan dilakukan dengan pesawat charter, bus dan kereta api.

Sejauh ini, menurut data penghitungan Johns Hopkins University (JHU), total 227 kasus Corona terkonfirmasi di Mongolia, dengan nol kematian. (lia/sumber:detik, foto:ilustrasi)