Angkasa Pura 2

Prabowo Puji KSAD Andika Perkasa di Hadapan Taruna Akmil

SDMMinggu, 12 Juli 2020
067d0f5ccb8b32e523874beb444dac05

Beritatrans.com – KEPALA Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa melakukan kunjungan ke Akademi Militer di Magelang, Jawa Tengah, didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

Kehadiran Jenderal Andika dalam rangka memberikan pengarahan kepada taruna dan taruni di sekolah calon perwira TNI itu.

Ketika memberikan pengarahan, Prabowo melontarkan pujian kepada Jenderal Andika.

“Ini baru KASAD pertama yang membuat akademi militer hanya untuk kecabangan satpur dan satbanpur. Beliau siapkan perwira-perwira dari akademi militer untuk jadi pemimpin-pemimpin medan pertempuran,” ujar Prabowo dalam dikutip dari akun Youtube TNI AD, Sabtu (11/7). Andika tampak tersenyum mendengar pujian Prabowo.

Prabowo berharap, para taruna dan taruni yang lulus dapat mengabdi dan mengharumkan nama Indonesia.

Termasuk menjaga semangat pantang menyerah dan meneladani sikap kepahlawanan dari para pahlawan bangsa membuat TNI disegani bangsa lain.

“Belajar yang baik ya kalian semua. Kalian harapan kita semua. Jadi perwira yang hebat,” ujar mantan Danjen Kopassus itu.

Pada kesempatan itu, Prabowo secara khusus menyalami satu-persatu taruna-taruni lulusan terbaik.

Pada upacara penutupan pendidikan, Jenderal Andika Perkasa memberikan ucapan selamat kepada seluruh Taruna dan Taruni Tingkat IV (Sermatutar) yang telah menyelesaikan pendidikan selama empat tahun dengan baik.

”Selamat bertugas kepada para perwira muda TNI Angkatan Darat tahun 2020,” ujar Jenderal Andika disambut gegap gempita para taruna yang hadir.

Setelah memberikan pengarahan kepada para taruna taruni Akmil, Jenderal Andika dan Prabowo didampingi rombongan melanjutkan kegiatan kunjungan kerja ke SMA Taruna Nusantara sekaligus meninjau fasilitas pendidikan sekolah tersebut. (ny/sumber: media Indonesia.com)).

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari