Angkasa Pura 2

Ibu Ini Melahirkan di Toilet Kereta Api, Bayinya Jatuh ke Rel

EmplasemenMinggu, 12 Juli 2020
IMG-20200712-WA0027

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Seorang ibu melahirkan bayi di dalam toilet Kereta Api (KA) saat rangkaian tengah melaju, hingga akhirnya bayi tersebut ketinggalan di luar rangkaian akibat lobang toilet langsung mengarah ke pembuangan di rel.

Kejadian itu dialami oleh seorang asal dari sebuah desa di negara bagian Rajasthan, India bernama Bhuri Khalbi.

Dia sedang melakukan perjalanan dengan menumpang kereta api bersama dengan keluarganya ketika insiden itu terjadi. Kalau itu, dia yang tengah hamil tujuh bulan menuju toilet dan saat buang air, tiba-tiba saja dia melahirkan bayinya.

Bhuri mengaku sempat melihat bayinya jatuh ke rel lantaran toilet kereta di India memiliki lubang yang terbuka langsung ke rel kereta. Namun setelah melahirkan secara tiba-tiba itu, dia pingsan.

“Persalinan saya sangat tiba-tiba. Bahkan saya tidak menyadari bayi saya jatuh ke lubang toilet dan ke rel kereta,” katanya, dikutip BeritaTrans.com dari BBC.

Setelah dia sadar, Bhuri langsung memberi tahu keluarganya. Keluarganya memberi tahu petugas kereta api tentang peristiwa yang terjadi dan meminta untuk menghentikan kereta.

“Mereka menghentikan kereta dan menyusuri rel untuk menemukan bayi itu,” imbuhnya.

Keluarga Bhuri dibantu petugas kereta di Amblisayan di Rajasthan mencari bayi tersebut dengan menyusuri kereta. Setelah pencarian selama 1 jam lebih, akhirnya bayi mungil itu berhasil ditemukan terbaring tanpa terluka di atas kerikil dekat rel.

Tim penyelamat mengatakan bahwa bayi itu ditemukan di dekat rel kereta dengan tali pusat masih menempel. Namun tubuh bayi itu membiru karena kedinginan.

Bayi dan ibunya langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan intensif. Dokter anak yang merawatnya, Dr Gautam mengatakan bawah bayi prematur itu memiliki detak jantung dan suhu tubuh yang rendah.

“Dia berada di rel selama hampir satu setengah jam. Kami tidak menyangka dia bisa bertahan hidup,” katanya.

Sementara dokter anak lainnya, Dr Raj Kumar mengatakan bahwa bayi perempuan itu tangguh. “Dia seorang pejuang. Setelah peristiwa itu, dia berhasil selamat,” imbuhnya. (fhm)