Angkasa Pura 2

Pesawat IndiGo Diguncang Turbulensi Ekstrem, Penumpang Berdoa & Lantunkan Ayat Alquran

KokpitMinggu, 12 Juli 2020
20200712_194815

0_THP_CHP_110720SLUG_5120JPGKASHMIR (BeritaTrans.com) – Penumpang berteriak ketakutan ketika pesawat jet yang mereka tumpangi diguncang turbulensi parah.

Rekaman video memperlihatkan peristiwa mengerikan. Kursi-kursi bergetar hebat di penerbangan IndiGo dari Riyadh, Arab Saudi, ke Kashmir, India, pada Sabtu (11/7/2020).

Kepanikan mencengkeram mereka yang ada di pesawat ketika jet mulai bergetar sekitar sepuluh menit sebelum mendarat, Mirror Online melaporkan.

Penumpang berteriak ketika pesawat tiba-tiba meluncur. Seorang penumpang mengatakan, ”Beberapa kali itu berguncang berbahaya, yang membuat penumpang panik – terutama para lansia yang kehilangan keseimbangan meskipun sabuk pengaman masih terpasang.”

Mereka mengatakan bagaimana ketakutan menyebar melalui kabin ketika para kru berusaha keras untuk membuat orang tenang.

Getaran itu dikatakan berlanjut selama dua menit penuh dengan lebih dari satu kejadian dramatis.

Berdoa dan Baca Alquran
images (4)
Penumpang menambahkan: “(Mereka yang berada di atas pesawat) terlihat berdoa dengan keras dan di antara mereka yakni wanita menangis ketika pesawat berguncang dengan keras.

“Banyak ayat melafalkan ayat-ayat Alquran.”

Ketika penerbangan akhirnya mendarat dengan selamat di Bandara Sheikh-ul-Alam Srinagar, beberapa dari mereka yang ada di dalamnya meneteskan air mata lega.

Seorang juru bicara maskapai mengatakan kepada Sun Online: “Sebuah penerbangan IndiGo 6E 9822 mengalami turbulensi saat terbang dari Riyadh ke Srinagar tak lama sebelum mendarat.

“Kru kokpit mengikuti prosedur operasi standar yang ditetapkan untuk memastikan keselamatan semua penumpang.”

Turbulensi relatif umum dan biasanya tidak berbahaya, tetapi bisa menjadi pengalaman yang menakutkan bagi penumpang yang terjebak di dalamnya.

(jasmine/sumber: thesun.co.uk).