Angkasa Pura 2

Dahsyatnya Perhatian BPTJ, Kawal Bus Gratis Keberangkatan dari Stasiun Bogor dan Botani Square

Emplasemen KoridorSenin, 13 Juli 2020
IMG-20200713-WA0006

IMG-20200713-WA0007

BOGOR (BeritaTrans.com) – Dahsyatnya perhatian Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), mengawal bus gratis keberangkatan dari Stasiun Bogor dan Botani Square.

Hal itu menurut Sekretaris Badan BPTJ Rosita Sinaga dilakukan demi mendukung masyarakat yang akan menuju tempat kerja dengan lebih nyaman.

“Kami mendorong masyarakat gunakan KRL, namun bila tidak memungkinkan karena tingginya pengguna di setiap Senin pagi, maka kami siapkan angkutan alternatif secara gratis, agar tidak terlambat masuk kerja,” jelas Rosita kepada BeritaTrans.com dan aksi.id, Senin (13/7/2020).

Menurutnya, hari ini disiapkan 140 bus dari Stasiun Bogor dengan tujuan Tebet, Manggarai, Sudirman, Tanahabang, dan Junda. 10 bus dari Botani Square, dan 20 bus dari Stasiun Cikarang, antisipasi meningkatnya jumlah penumpang.

IMG-20200713-WA0005

Pihaknya berkoordinasi dengan Gubernur DKI Jakarta dan Ditjen Perhubungan Darat untuk penyelenggaraan bus gratis ini menggunakan DAMRI dan PPD.

“Dari pantauan kami sejak bada Subuh, penumpang KRL di Stasiun Bogor antre namun tidak mengular panjang dan sebagian memilih naik bus,” ungkapnya.

Dia mendampingi Kepala Badan BPTJ Polana B Pramesti dan dihadiri juga para Direktur di lingkungan BPTJ dalam memantau kelancaran arus penumpang KRL di Stasiun Bogor dan yang menggunakan bus gratis.

Sekitar pukul 07.00 WIB diutarakannya, dari Stasiun Bogor mereka meluncur ke Botani Square untuk meninjau keberangkatan dari sana.

“Di Stasiun Bogor saat kami beranjak, antrean sudah mulai sedikit dan cenderung sepi,” kata Rosita. (omy)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari